x

Punya Aura Brasil, Scolari Jadi Manajer Chelsea Favorit Ashley Cole

Selasa, 5 Februari 2019 11:31 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Ashley Cole mengungkapkan bahwa Luiz Felipe Scolari merupakan salah satu manajer Chelsea yang paling ia favoritkan sepanjang masa. Ia mengaku Scolari membawa nuansa Brasil ke dalam tim dan telah banyak mengubahnya menjadi seorang pemain yang lebih baik.

Cole telah menjalani banyak musim bersama Chelsea dan memenangi banyak gelar. Akan tetapi, masa-masa bersama Scolari lah yang tidak akan pernah ia lupakan.

“Saya sangat menikmati bermain di bawah arahan Scolari dan juga (Carlo) Ancelotti. Mereka mungkin dua manajer yang paling saya sukai,” kata Cole di acara Monday Night Football.

Baca Juga

“Scolari datang di saat saya sedang kurang bagus dan tidak bermain seperti yang saya bayangkan saat awal bergabung ke Chelsea. Para penggemar pasti juga akan setuju bahwa pada waktu itu saya bukan Ashley Cole yang selama ini mereka kenal di Arsenal,” tambahnya.

Cole hengkang dari Arsenal pada tahun 2006 silam dan mulai bekerja sama dengan Scolari sejak Juli 2008. Meski sangat menyukai metode kepelatihan Scolari, Cole harus ikhlas manajer favoritnya tersebut hanya bertahan sebentar di Chelsea lantaran dipecat pada Februari 2009.

Baca Juga

“Dia datang membawa hal baru dan rasanya seperti bermain untuk Brasil. Dia membuat saya berani maju melawan para pemain seperti Jamie Carragher dan Jose Bosingwa. Kami bisa bermain di mana saja yang kami sukai,” jelasnya.

“Namun pada bulan Desember (penampilan) kami mulai menurun. Setelah itu ia pun dipecat. Kami sempat bermain sepak bola yang bagus di Chelsea bersamanya tapi dia dipecat sekitar enam bulan kemudian.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Luiz Felipe ScolariChelseaAshley ColeLiga Inggris

Berita Terkini