x

Kocak! Gara-gara Game Football Manager, Tim Amatir Ini Dapatkan Bintang Liga Prancis

Rabu, 6 Februari 2019 15:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mantan Pemain FC Girondins de Bordeaux, Nicolas Maurice-Belay

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola amatir Perancis secara tak terduga mampu mendatangkan pemain bintang di Liga Prancis di bursa transfer kali ini. Uniknya pemain tersebut didapatkan usai sang pemilik klub bermain game Football Manager.

Melansir dari laman footamateur.fr, klub Bergerac Foot FC yang tampil di National 2 atau kasta keempat Liga Perancis resmi mendapatkan gelandang senior Nicolas Maurice-Belay dari Bordeaux.

Menariknya, pembelian tersebut terjadi usai sang anak pemilik klub melihat status sang pemain di game Football Manager yang tengah menganggur usai didepak dari klub lamanya.

Baca Juga

"Putra bungsu saya adalah penggemar berat Football Manager dan dia terus mengatakan kepada saya bahwa Nicolas Maurice-Belay sedang bebas transfer," kata presiden klub, Christophe Fauvel.

Meski berstatus bebas transfer, namun Fauvel merasa tak yakin dapat merekrut pemain sepak bola berusia 33 tahun itu dan mengajaknya bermain di kasta bawah Liga Prancis.

"Tetapi saya tidak melihat kemungkinan sebuah klub Nasional 2 dapat menarik minat seorang pemain yang mempunyai jam terbang sebanyak 314 pertandingan di Ligue 1. Namun putra saya sangat bersikeras," tambahnya.

Akhirnya sang presiden pun mencoba menghubungi Nicolas Maurice-Belay, dan tanpa disangka mantan pemain AS Monaco tersebut menerima tawarannya.

Baca Juga

Sebagai informasi, Nicolas Maurice-Belay merupakan salah satu pemain yang cukup memiliki nama di Liga Perancis. Dirinya pernah memperkuat Sochaux musim 2007 hingga 2011 dan Bordeaux pada musim 2011 hingga 2017. Pencapaian terbaiknya adalah saat meraih gelar Coupe de France musim 2012/13 saat berkostum Bordeaux.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferGirondins de BordeauxBola InternasionalLiga Prancis

Berita Terkini