x

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Bhayangkara: Gagal Menang Usai Unggul 2 Gol

Rabu, 6 Februari 2019 17:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bhayangkara FC vs Timnas U-22

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2 menghadapi klub Liga 1 Bhayangkara FC di laga uji coba perdananya, Rabu (06/02/19).

Di awal pertandingan kedua tim bermain sangat hati-hati sehingga tempo berjalan sedang-sedang saja.

Bahkan dalam 10 menit awal tak ada peluang tercipta bagi Timnas Indonesia U-22 maupun Bhayangkara FC.

Baca Juga

Baru kemudian di menit ke-11 peluang diciptakan penggawa Timnas Indonesia U-22, itupun hanya melalui sepakan spekulasi dari luar kotak penalti, yang juga masih melambung di atas mistar gawang Bhayangkara FC.

Belum bisa mengembangkan penyerangan secara maksimal, upaya-upaya tendangan jarak jauh sempat beberapa kali tercipta di babak pertama ini. Yang hasilnya juga masih nihil dan membuat skor imbang tanpa gol bertahan hingga akhir babak pertama.


1. Babak Kedua

Bhayangkara FC vs Timnas U-22

Pada awal babak kedua, Timnas Indonesia U-22 mulai agresif melancarkan serangan. Hasilnya pun tercipta di menit ke-61, ketika Andy Setyo berhasil meneruskan umpan tendangan bebas dari Gian Zola di sisi kiri pertahanan Bhayangkara FC. 1-0 Timnas Indonesia memimpin.

Bahkan lima menit berselang, gol tambahan kembali mampu diciptakan anak asuh Indra Sjafri. Berawal dari antisipasi bek Bhayangkara FC Anderson Salles yang justru mengenai tangan, wasit menghadiahi penalti untuk Timnas.

Gian Zola yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Wahyu Tri dengan mudah, skor berubah 2-0 untuk Timnas Indonesia U-22.

Tak mau kalah di kandang sendiri, Bhayangkara FC akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-75 lewat sepakan Ilham Udin Armaiyn yang sempat membentur bek Timnas dan menghujam ke gawang Riyandi.

Baca Juga

Kelengahan lini pertahan Timnas Indonesia U-22 akhirnya mampu dimanfaatkan pemain Bhayangkara FC untuk menyamakan kedudukan di menit ke-84 lewat sebuah tendangan jarak jauh cantik jauh di depan kotak penalti.

Skor pun berubah menjadi imbang 2-2 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Gian ZolaReviewHasil PertandinganLiga IndonesiaBhayangkara FCTimnas Indonesia U-22

Berita Terkini