x

Perkiraan Starting XI Timnas U-22 vs Bhayangkara FC di Laga Uji Coba

Rabu, 6 Februari 2019 13:36 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Keceriaan para pemain Timnas U-22 saat menunggu giliran menendang penalti dalam latihan.

INDOSPORT.COM - Timnas U-22 menghadapi Bhayangkara FC dalam laga uji coba. Berikut prediksi formasi yang akan dimainkan oleh Timnas U-22

Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 sedang menjalani pemusatan latihan jelan Piala AFF U-22 2019. Dan memasuki pekan ke-5, Timnas U-22 yang dilatih Indra Sjafri dijadwalkan menjalani dua laga uji coba. 

Dan yang menjadi lawan pertama Timnas U-22 adalah juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC. Laga uji coba Timnas U-22 vs Bhayangkara FC akan berlangsung sore ini, Rabu (06/02/19) di Stadion Patriot Chandrabaga. 

Pelatih Indra Sjafri memutuskan untuk menunda pencoretan pemain dan akan melihat perkembangan usai laga uji coba tersebut. Laga uji coba ini juga sebagai sarana untuk mematangkan formasi dan skema permainan Timnas U-22. 

Baca Juga

Formasi yang kemungkinan akan digunakan adalah kombinasi antara 4-5-1 dan 4-2-3-1. Dan berikut ini perkiraan susunan pemain Timnas U-22 di laga vs Bhayangkara FC. 


1. Perkiraan Formasi

Asisten pelatih Nova Arianto terlihat melakukan push up disela-sela latihan tendangan penalti pemain Timnas U-22.

Di posisi kiper, Indra Sjafri kemungkinan akan menurunkan Awan Setho yang lebih berpengalaman. Sedangkan untuk lini belakang, kuartet Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Bagas Adi, dan Firza Andika adalah kombinasi yang pas. 

Dua gelandang di tengah akan diisi oleh duet Luthfi Kamal dan Hanif Sjahbandi. Sedangkan tiga gelandang di belakang striker bisa diisi oleh pemain yang punya kecepatan seperti Todd Rivaldo Ferre, Rifal Lastori dan Witan Sulaeman. 

Untuk lini depan, mengingat Ezra Wallian batal bergabung ke Timnas U-22 dan sedikitnya opsi striker, kemungkinan akan diisi oleh Septian Bagaskara. 

Baca Juga

Timnas Indonesia U-22 (4-2-3-1):

Kiper: Awan Setho

Bek: Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika

Gelandang Tengah: Luthfi Kamal, Hanif Sjahbandi

Gelandang Serang: Todd Rivaldo Ferre, Witan Sulaeman, Rifal Lastori

Penyerang: Septian Bagaskara

Ikuti Terus Berita Timnas U-22 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Uji CobaTimnas U-22Liga IndonesiaBhayangkara FCPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini