x

Upaya Pengangkatan Jenazah di Pesawat Emiliano Sala Mulai Dilakukan

Rabu, 6 Februari 2019 14:14 WIB
Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Proses pencarian pemain baru Cardiff City, Emiliano Sala yang hilang karena tragedi kecelakan pesawat, akhirnya menemukan titik terang. Satu orang jenazah terlihat di sekitar reruntuhan pesawat di Piper Malibu N264DB pada hari Senin (06/02/19).

Sebelumnya, pada Minggu (03/02/19), reruntuhan pesawat terlebih dahulu ditemukan di dasar laut Guernsey, Selat Inggris. Badan Investigasi Kecelakan Udara Inggris (AAIB), menyatakan pihaknya telah berkonsultasi dengan keluarga Emiliano Sala, keluarga pilot David Ibboston, dan pihak kepolisian untuk proses pengangkatan tubuh yang ditemukan tersebut.

Langkah pertama yang akan dilakukan pihak AAIB pasca penemuan tubuh tersebut adalah mencoba memindahkan tubuh ke permukaan, sebelum diangkat ke pesawat.

Baca Juga

"Kami berusaha untuk memulihkan (mengangkat) tubuh. Jika berhasil, kami akan mempertimbangkan kelayakan mengangkat puing pesawat," ujar juru bicara AAIB, John Hotson, dikutip dari BBC.

Jika operasi pengangkatan berhasil, puing-puing akan dipindahkan dengan kapal ke pelabuhan Inggris kemudian ke pangkalan AAIB di Farnborough, Hampshire.

Penyelidik kemudian akan mempelajari sisa-sisa pesawat secara lebih rinci untuk mencoba dan mengetahui mengapa pesawat itu jatuh. Laporan sementara akan diterbitkan hanya dalam waktu dua minggu.

Tragedi kecelakaan pesawat tersebut terjadi ketika Sala dan pilot David menumpangi pesawat jet Piper PA-46 dari Bandara Nantes Atlantique menuju Cardiff, Senin (21/01/19).

Baca Juga

Sala sedianya dijadwalkan pada 21 Januari dan bergabung latihan bersama klub barunya tersebut sehari setelah tiba. Belum sampai pada tempat tujuan, pesawat yang mereka tumpangi hilang kontak dan koordinat terakhir terletak di utara laut Aldernet, sekitar Les Casquets, Selat Inggris.

Penulis: Chairun Nissa

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

Cardiff CityNantesBola InternasionalEmiliano Sala

Berita Terkini