x

3 Hal yang Bisa Buat Solskjaer Dipermanenkan Man United di Musim 2019/20

Kamis, 7 Februari 2019 20:49 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Setelah menang 1-0 atas Leicester City, Manchester United kini menempati posisi kelima dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris. Ini tentu cukup mengesankan.

Pasalnya, Setan Merah memulai musim 2018/19 dengan sangat buruk ketika masih ditangani Jose Mourinho. Kini, mereka kembali tampil garang di bawah pelatih sementara  Ole Gunnar Solskjaer.

Sejak kedatangannya pada akhir Desember lalu, Solskjaer mengubah Manchester United menjadi kekuatan yang tak terbendung dan kian diperhitungkan di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Dengan sembilan kemenangan dan satu kali hasil imbang dalam sepuluh pertandingan, Solskjaer berhasil mempertahankan rekor mengesankannya di Old Trafford.

Marcus Rashford dan Paul Pogba adalah dua pemain yang paling mengesankan di bawah asuhan Solskjaer. Pogba yang sempat meredup di bawah Mourinho, kini telah mencetak 11 gol hanya dalam sembilan pertandingan terakhir.

Baca Juga

Namun, hingga kini Solskjaer belum mendapatkan kontrak permanen. Berikut, tiga hal yang perlu dicapai Solskjaer untuk mendapatkan pekerjaan tetap di Old Trafford seperti dikutip dari Sportskeeda.


1. Finish di Empat Besar Liga Primer Inggris

Skuat Manchester United merayakan gol

Sementara Liverpool dan Manchester City berjuang untuk mendapatkan gelar Liga Primer Inggris, Manchester United tengah menjadi sorotan karena performanya yang gemilang untuk menembus empat besar klasemen.

Saat ini, baik Tottenham Hotspur dan Chelsea tampil kurang mengesankan. Chelsea dan Manchester United bahkan hanya terpaut dua poin sehingga kesempatan bagi tim Man Unuted mengambil alih posisi The Blues di peringkat empat pun terbuka lebar.

Baca Juga

Mengingat keterpurukan tim saat masih dilatih Mourinho, posisi empat besar akan memastikan skuat lolos ke Liga Champions dan bila ini terjadi, maka Solskjaer patut diberi apresiasi yang tinggi oleh klub.


2. Menangkan Piala FA

Victor Lindelof merayakan golnya bersama Phil Jones.

Manchester United akan menghadapi Chelsea di putaran kelima Piala FA. Dari tiga trofi yang sedang Setan Merah perjuangkan, Piala FA tampaknya memiliki peluang besar untuk dibawa pulang Solskjaer.

Dalam pertandingan putaran keempat melawan Arsenal, Manchester United menampilkan performa yang luar biasa karena menang dengan skor 3-1.

Baca Juga

Dengan hanya dua putaran tersisa sebelum semifinal, Man United sedang ada dalam kondisi terbaik, mencetak banyak gol, bertahan dengan baik, dan maju ke tahap penting musim ini.

Kemenangan Piala FA nantinya tidak hanya akan menambah trofi di kabinet piala Manchester United, tetapi juga meningkatkan kemungkinan agar Solskjaer terus menetap.


3. Lolos dari Babak 16 Besar Liga Champions

Koleksi Trofi Liga Champions Milik Real Madrid.

Setelah mengamankan tempat kedua Grup H di Liga Champions, Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar saat masih dilatih Mourinho.

Man United akan menghadapi PSG di babak 16 besar. Cedera Neymar yang membuatnya absen setidaknya hingga April., akan mempermudah Manchester United karena mereka hanya akan menghadapi Edinson Cavani dan Kylian Mbappe sebagai senjata utamanya.

Baca Juga

Musim lalu, Sevilla mengakhiri perjalanan Setan Merah di babak 16 besar. Namun, dengan performa hebat dalam beberapa pertandingan terakhir, pasukan Solskjaer adalah favorit untuk mengalahkan PSG.

Misalnya Pogba dan rekan-rekannya mampu melaju hingga ke babak semifinal atau final, akan meningkatkan peluang untuk Solskjaer menetap secara permanen.

Terus Ikuti Berita Manchester United dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedPSGOle Gunnar SolskjaerPiala FALiga Inggris

Berita Terkini