x

3 Tim yang Bisa Jadi Pelabuhan Selanjutnya Gede Widiade Usai Mundur dari Persija

Kamis, 7 Februari 2019 17:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
3 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Selanjutnya Gede Widiade.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari juara Liga 1 2018 Persija Jakarta yang secara tiba-tiba ditinggal Direktur Utamanya Gede Widiade mundur, Rabu (06/02/19).

Dalam keterangannya di hadapan wartawan, Gede menjelaskan bahwa pengunduran dirinya karena tugasnya bersama Persija Jakarta telah usaI seiring berhasilnya gelar juara Liga 1 2018 direngkuh klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Dalam kesempatan yang sama, Gede pun menekankan bahwa dirinya tak akan langsung menangani tim lainnya selepas mundur dari Persija Jakarta dan akan fokus pada bisnis properti yang sudah sejak lama ditekuninya.

Baca Juga

Namun jika melihat kualitas dan catatatan prestasi yang pernah ditorehkan Gede ketika memimpin sebuah tim, tak mengherankan jika kemudian banyak tim yang kepincut untuk memakai jasa pria asal Jawa Timur itu.

Untuk itu, berikut INDOSPORT coba menjabarkan tiga tim yang sekiranya pantas untuk menjadi pelabuhan seorang Gede Widiade selepas undur diri dari Persija Jakarta.


1. Bali United

Logo Bali United.

Dengan ambisi besar untuk menjadi juara Liga 1 2019, Rasanya layak jika kemudian Bali United mencoba mendatangkan Gede Widiade yang terbukti pernah memimpin beberapa tim menjadi juara.

Selain track record Gede, keberhasilan Bali United untuk merekrut beberapa penggawa dan pelatih Persija Jakarta musim lalu, juga bisa mengindikasikan kemampuan mereka untuk mendatangkan Gede Widiade ke Pulau Dewata.

Di Bali United selama ini mEmang ada sosok Yabes Tanuri yang memegang tanggung jawab penuh mengelola tim. Namun jika melihat dalam struktur official Bali United, ada satu sektor kosong yang bisa diamanatkan kepada Gede, yakni sebagai seorang manajer tim.


2. Timnas Indonesia

Logo Garuda di jersey timnas Indonesia

Jabatan sebagai manajer, juga bisa diberikan kepada Gede Widiade di timnas Indonesia. Apalagi untuk jabatan tersebut, Gede sudah punya pengalaman serupa, ketika menjadi manajer Timnas Indonesia U-23 pada 2015 silam.

Dengan pengalaman dan kemampuan manajerialnya yang semakin bertambah beberapa musim ini, pantas jika kemudian kepercayaan sebagai manajer timnas Indonesia diberikan kepada pria 54 tahun itu.


3. Persika Karawang

Persika Karawang.

Jika Gede Widiade ingin mendapatkan tantangan lebih, maka memimpin klub Liga 2 Persika Karawang bisa menjadi pilihan yang realistis untuk dijalaninya.

Bukan tanpa alasan, Gede sendiri pada awal 2018 sudah secara resmi ditunjuk sebagai CEO klub asal Jawa Barat itu.

Meski memang dalam berjalannya kompetisi musim 2018, peran Gede di Persika tak terlalu terlihat. Untuk itu maka rasanya akan menjadi waktu yang tepat jika selepas mundur dari Persija, Gede bisa berkonsentrasi penuh di klub milik ustad ternama Yusuf Mansur itu.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaGede WidiadeTimnas IndonesiaBali UnitedPersika KarawangLiga IndonesiaBali United FCLiga 1TRIVIA

Berita Terkini