x

Fakta-fakta Claudir Marini, Striker Asing Baru PSIS Semarang

Kamis, 7 Februari 2019 16:06 WIB
Editor: Juni Adi
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Teka-teki striker asing baru PSIS Semarang, akhirnya terjawab sudah. Klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu akan segera kedatangan pemain asal Brasil untuk mempertajam lini depannya.

Dialah Claudir Marini Junior yang sudah dikonfirmasi oleh manajemen PSIS. Rencananya, Claudir akan tiba di Indonesia pada pertengahan bulan ini.

Selain Claudir Marini, PSIS juga mendatangkan pemain asal Brasil lainnya yang berposisi bek Wallace Costa. Musim lalu, ia memperkuat Persela Lamongan. Keduanya tengah berlibur di kampung halaman, dan akan tiba di Tanah Air berbarengan. 

Baca Juga

"Nanti datang bersama Wallace saat latihan resmi dimulau. Coach Jafri Sastra memang mengagendakan latihan resmi dimulai pekan ketiga bulan ini," kata Wahyu Winarto selaku General Manager PSIS kepada INDOSPORT.

Lantas, siapakah seperti apakah sosok Claudir Marini? Berikut adalah fakta-fakta tentang Claudir Marini Junior:


1. Pernah Bermain di Liga Europa

Logo Liga Europa.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim depan akan kembali disemarakan dengan sejumlah pemain kelas dunia.

Salah satunya adalah penyerang asing baru PSIS Semarang, Claudir Marini Junior. Pemain berusia 26 tahun itu ternyata punya pengalaman karier yang mengesankan.

Claudir tercatat pernah tampil di Liga Europa musim 2017/18 lalu kala membela klub Armenia, Gandzasar Kapan. Namun ia gagal membawa klubnya tersebut melangkah lebih jauh usai tumbang dari klub Montenegro, OFK Titograd di kualifikasi Liga Europa fase pertama.


2. Bernuansa Barcelona

Trio MSN miliki rekor lebih baik ketimbang BBC.

Kedatangan Claudir Marini Junior musim depan, tentunya jadi angin segar untuk PSIS. Sebab, pada bursa transfer musim ini mereka baru saja kehilangan penyerang garangnya yang musim lalu tampil trengginas, Bruni Silva.

Dengan begitu, lini serang PSIS nanti di Liga 1 2019 akan bernuansa seperti Barcelona ditambah kehadiran Septian David Maulana dan Hari Nur. Jika digabungkan, ketiga pemain itu akan menjadi trio MSN (Marini Septian dan Nur). 

Seperti diketahui, dalam beberapa musim lalu trio MSN sangat terkenal di Barcelona, yang diisi oleh tiga pemain kelas dunia yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.


3. Berpengalaman di Asia

Skuat PSIS Semarang.

Usai berkelana di Benua Biru, Claudir Marini Junior kemudian mengadu nasib di kawasan sepak bola Asia. Dirinya pertama kali menjajaki karier di negara Iran, dengan bergabung Esteghlal Khuzestan pada tahun 2017 lalu.

Namun sayang, dirinya gagal bersinar. Ia hanya mampu mencetak 8 gol dari 25 penampilannya untuk Esteghlal di semua kompetisi menurut situs Transfermarkt.

Hanya semusim, ia kemudia pindah ke klub Iran lainnya yaitu Padideh pada Agustus 2018 lalu.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini