x

Ikut Trial, Adik Legenda Persipura Ini Cari Peruntungan di Arema FC

Kamis, 7 Februari 2019 09:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Calon pemain Arema FC, Zidane Pulanda.

INDOSPORT.COM - Janji manajemen Arema FC untuk menambah kekuatan di lini serang dibuktikan dengan hadirnya muka baru. Dialah Zidane Pulanda yang tak lain merupakan adik kandung dari gelandang Persipura Jayapura era 1990-an, Victor Pulanda. 

"Victor Pulanda itu kakak saya. Bedanya, saya mengisi posisi striker, sedangkan dia gelandang" ujar pemain yang baru menginjak usia 18 tahun tersebut.

Baca Juga

Kehadiran Zidane di skuat Arema FC bukan atas peran sang kakak yang juga rekan seangkatan Eduard Ivakdalam di Persipura itu, melainkan Mecky Tata. 

Mecky adalah winger legendaris Singo Edan (julukan Arema) yang pernah berjaya di era kompetisi Galatama hingga musim-musim awal Liga Indonesia.

"Beliau itu termasuk legenda di Arema. Saya pun mau mencoba trial lewat Mecky Tata," sambung Zidane.

Meski punya bakat dan talenta luar biasa, bukan berarti Zidane masuk ke dalam proyeksi tim Arema. Perkembangannya masih terus dipantau oleh tim pelatih yang dipimpin Milomir Seslija selama masa trial dalam satu pekan ke depan.

Baca Juga

"Saya datang untuk trial. Saya baru datang dua hari sejak Senin (4/2/19) kemarin dan memang ingin mencoba trial di Arema," ungkapnya.

Nama Zidane memang belum dikenal di kancah sepak bola profesional. Sebelumnya, ia sempat diorbitkan dalam kompetisi Liga 1 U-19, saat membawa Persipura lolos ke babak 8 besar tahun lalu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persipura JayapuraMilomir SeslijaLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini