x

Untung Besar dari Inter, Skuat 3 Klub Jawara Liga Champions Ini Bisa Dibeli Erick Thohir

Kamis, 7 Februari 2019 09:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Erick Thohir Bisa Beli 3 Tim Jawara Liga Champions Asia.

INDOSPORT.COM - Erick Thohir dikabarkan kembali melepas sahamnya di klub raksasa Italia, Inter Milan per 26 Januari 2019.

Dari penjualan tersebut dirinya mendapat keuntungan cukup besar, bahkan mampu membeli seluruh skuat dari 3 tim yang menjuarai Liga Champions Asia.

Dilaporkan dari laman berita Il Sole 24 Ore disebutkan jika Erick Thohir melepas sahamnya sebesar 31,5 persen kepada perusahaan LionRock Capital, dan mengantongi keuntungan 150 juta euro atau sekitar Rp2,4 triliun dari penjualan tersebut.

Sebelumnya, Bos Mahaka Group tersebut juga melego saham Inter kepada Suning Group, dengan harga yang cukup fantastis sebesar 200 juta euro atau setara dengan Rp3,1 triliun.

Baca Juga

Maka jika diakumulasikan, Erick Thohir telah mendapat keuntungan dari penjualan saham Nerazzurri sebesar 350 juta euro atau sekitar Rp5,5 triliun.

Dengan jumlah keuntungan sebesar itu, Erick Thohir sejatinya dapat membeli beberapa tim baru bahkan memboyong seluruh pemain dari jawara Liga Champions Asia edisi 3 tahun kebelakang.

Lantas tim jawara Liga Champions Asia mana sajakah yang seluruh skuatnya mampu dibeli Erick Thohir? berikut INDOSPORT coba merangkum skuat tiga klub jawara Liga Champions Asia yang bisa dibeli Erick Thohir.


1. Kashima Antlers

Para pemain Kashima Antlers saat berada di lapangan.

Tim pertama yang seluruh skuatnya bisa dibeli Erick Thohir adalah Kashima Antlers, jawara Liga Champions Asia musim 2018 lalu tersebut menurut laman transfermarkt bernilai 25 juta Euro atau setara dengan Rp396 miliar.

Di musim ini, klub yang meraih delapan kali Liga Jepang tersebut mempunyai beberapa pemain lokal dan asing potensial yang cukup mahal.

Baca Juga

Salah satunya adalah Yuma Suzuki, penyerang berusia 22 tahun tersebut memiliki market value sebesar 2,5 juta Euro atau setara dengan Rp39,6 miliar.

Dalam skuat mereka pun terdapat pemain yang pernah satu tim bersama mega bintang asal Brasil, Serginho dengan nilai jual sebesar Rp23,8 miliar.


2. Urawa Red Diamonds

Pemain Urawa Reds Merayakan Juara Liga Champions Asia 2017

Berikutnya ada tim yang juga berasal dari Liga Jepang, Urawa Red Diamonds yang memiliki nilai jual dari seluruh skuatnya senilai 30,70 juta euro atau senilai Rp487 miliar.

Angka tersebut tentu sangat kecil dari pendapatan Erick Thohir dari penjualan Inter Milan yang telah menyentuh angka triliunan rupiah, bahkan terlalu kecil untuk membeli seluruh skuat dari tim yang menjuarai Liga Champions Asia tahun 2017 ini.

Baca Juga

Dari laman transfermarkt disebutkan jika Urawa Red Diamonds juga memilki beberapa pemain dengan harga fantastis, diantaranya adalah penyerang asal Brasil Fabricio dos Santos Messias.

Dimana mantan pemain Portimonense berusia 28 tahun ini memiliki nilai jual sebesar 3,75 juta euro, atau sekitar Rp58,7 miliar.


3. Jeonbuk Hyundai Motors FC

Jeonbuk Motors berhak mewakili Asia k yang mewakili Asia pada ajang FIFA Club World Cup yang digelar bulan Desember mendatang di Jepang.

Klub terakhir adalah jawara Liga Champions Asia tahun 2016 sekaligus peraih enam kali juara Liga Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors FC dengan market value keseluruhan skuatnya senilai 22,18 juta euro atau sekitar Rp352 miliar.

Dari keseluruhan skuat yang ada, mantan pemain Santos FC Tiago Alves Sales menjadi yang termahal dengan harga 2 juta euro atau sekitar Rp31 miliar.

Dengan harga yang cukup murah, Erick Thohir tak bakal kesulitan untuk membeli seluruh pemain dari Jeonbuk Hyundai Motors FC bahkan mengakuisisi seluruh tim jika ia mau.

Baca Juga

Andai dirinya mau memboyong setengah ataupun seluruh pemain dari para jawara Liga Champions Asia ini ke salah satu klub Liga Indonesia, bukan tak mungkin di musim depan para tim-tim Indonesia dapat berjaya di kancah Asia meski harus melalui jalur instan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

Inter MilanErick ThohirLiga Champions AsiaBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini