x

Mkhitaryan Ungkap Fakta Dibalik Video Sambutan Aubameyang Gabung Arsenal

Kamis, 7 Februari 2019 18:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Mkhitaryan dan Aubameyang

INDOSPORT.COM – Kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal pada Januari 2018 lalu menjadi viral menyusul sebuah video sambutan yang diunggah rekan setimnya Henrikh Mkhitaryan. Kini ia pun mengungkapkan alasannya membuat video tersebut.

Kembali ke awal tahun 2018, Mkhitaryan mengirimkan pesan video melalui media sosial setelah mendengar mantan rekan setimnya di Jerman Aubameyang, hijrah ke Inggris.

Baca Juga

Ia membuat video sambutan terkenal dengan slogan ‘Yo Piere, Anda mau datang ke sini (Arsenal)?’. Sontak, video itu langsung menjadi viral di internet.

Dilansir dari Daily Star, Mkhitaryan mengungkapkan bahwa video itu bukan tanpa sengaja dibuat untuk mengumumkan kepindahan Aubameyang.

“Ketika saya membuat video itu, itu (proses transfer) masih belum 100 persen bahwa dia akan datang ke Arsenal, tetapi jika dia datang, kami hanya ingin membuat video sebelumnya,” kata pemain asal Armenia itu.

“Saya setuju dan senang, karena ketika saya mendengar bahwa dia akan datang, saya seperti ‘Hei, Yo Pierre! Anda benar ingin datang ke sini?”

Perlu diketahui, Mkhitaryan dan Aubameyang pernah bekerja sama di Borussia Dortmund. Namun, Mkhitaryan meninggalkan lebih dulu ke Inggris dengan bergabung ke Manchester United pada tahun 2016, sedangkan saat itu Aubameyang masih bertahan di Bundesliga Jerman.

Baca Juga

Pada musim pertamanya di Old Trafford, Mkhitaryan menjadi pemain utama Jose Mourinho. Sayangnya, hal ini tidak diikuti pada musim kedua sehingga mendorongnya menuju pintu keluar.

Mkhitaryan pun bersatu kembali dengan Aubameyang, yang akhirnya meninggalkan Borussia pada paruh kedua musim 2017/18. Mereka bergabung bersama The Gunners dan masih berjuang mencari performa terbaik ketika masih Jerman.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

ArsenalLiga Primer InggrisHenrikh MkhitaryanPierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini