x

Peran Besar Gede Widiade dalam Kepindahan Eks Persib ke Persija Jakarta

Kamis, 7 Februari 2019 09:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Tony Sucipto (Persija Jakarta)

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta harus kehilangan Direktur Utama mereka, Gede Widiade jelang kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 dimulai.

Keputusannya untuk mundur dari Persija Jakarta disampaikan langsung oleh Gede Widiade di Kantor Persija Jakarta, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (06/02/19) kemarin malam.

Mundurnya Gede Widiade tentu saja mengejutkan sejumlah pihak, khususnya para Jakmania yang merasa bahwa pengusaha tersebut sosok yang tepat mengurus Persija Jakarta.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Persija Jakarta terbilang sangat sukses di musim 2018, mulai dari menjuarai fase grup Piala AFC 2018 hingga menjadi juara Liga 1 2018.

Apalagi, Gede Widiade pada Januari lalu, masih aktif mengurusi perekrutan pemain anyar Persija Jakarta untuk Liga 1 2019, salah satunya adalah eks Persib Bandung, Tony Sucipto.

Baca Juga

1. Tony Sucipto ke Persija Jakarta

Tony Sucipto tidak asing bagi Persija. Pasalnya ia pernah berseragam Macan Kemayoran pada musim 2010/2011.

Kepindahan Tony Sucipto sendiri ke Persija Jakarta cukup menjadi kontroversial di kalangan para Jakmania, pasalnya sang pemain merupakan mantan pemain Persib Bandung.

Namun, ternyata di balik kepindahan Tony Sucipto ke ibu kota ada peran besar dari Gede Widiade. Di mana menurut pengakuan sang pemain, eks Dirut Persija itulah yang meyakinkan dirinya untuk gabung Macan Kemayoran.

"Bukan masalah daya tarik. Tapi pak Gede juga berkomentar, ada yang bikin saya kenapa sih tidak ke Persija. Pak Gede dan Bung Ferry yang memang meyakinkan saya untuk ke Persija," ujar Tony Sucipto kepada awak wartawan, 19 Januari lalu.

Baca Juga

Tony Sucipto sendiri sebenarnya bukan pemain asing untuk Persija Jakarta. Dia pernah membela Persija di medio 2010-11 sebelum gabung ke Persib Bandung pada pertengahan tahun 2011 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersija JakartaTony SuciptoGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini