x

Persela Datangkan 3 Pemain Asing Anyar, Ada Jebolan Liga Eropa!

Kamis, 7 Februari 2019 15:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persela Lamongan, begitu hati-hati dalam mencari pemain incaran di bursa transfer Liga 1 2019. Sikap ini juga diterapkan untuk perekrutan legiun asing.

Saat ini, Laskar Joko Tingkir (julukan Persela) sudah kedatangan tiga pemain asing anyar. Ketiganya bahkan telah mengikuti sesi latihan bareng tim barunya.

Tiga legiun asing yang dimaksud adalah Kei Hirose (Jepang), Jose Augusto Sardon (Argentina), dan Jairo Rodrigues (Brasil). Para pemain ini diprediksi akan segera disodori kontrak oelh manajemen Persela.

Baca Juga

Mereka tiba di Lamongan sejak Selasa (5/2/19) kemarin. Rencananya, ketiga pemain tadi akan menjalani tes medis sebelum menandatangani kontrak pada Kamis (7/2/19) hari ini.

"Semua legiun asing ini akan kami tes medis dulu serta dilihat perkembangannya. Jika lolos, baru lanjut ke tahap selanjutnya," ujar pelatih Persela, Aji Santoso, Rabu (6/2/19).

Ada baiknya melihat sekilas bagaimana profil ketiga pemain asing yang tampaknya akan segera diresmikan Persela Lamongan tersebut.


1. 1. Kei Hirose

Pemain asing baru Persela Lamongan asal Jepang, Kei Hirose.

Legiun asing pertama adalah Kei Hirose. Pemain asal Jepang 23 tahun ini berposisi sebagai winger kiri, tapi bisa juga menempati pos winger kanan atau gelandang serang.

Ia memulai debut profesional pada 2015 lalu bersama Senshu University. Hirose lalu bertolak ke Eropa, tepatnya Jerman, untuk bergabung dengan VfR Fischeln selama semusim.

Baca Juga

Sejumlah klub Eropa pernah memakai jasanya, seperti FC Kray II, Jahn Hiesfeld, Lija Athletic, dan Mosta FC. Total ia hanya membukukan lima gol dan dua assists dari 67 laga yang dijalaninya bersama klub-klub itu.


2. 2. Jose Augusto Sardon

Pemain Persela Lamongan, Jose Augusto Sardon.

Legiun asing selanjutnya yang telah bergabung dengan Persela adalah Jose Augusto Sardon. Pemain asal Argentina berusia 30 tahun ini memiliki tinggi 180 cm.

Selain itu, Jose Augusto Sardon merupakan gelandang tengah yang juga bisa menjadi gelandang serang dan bertahan. Kaki dominannya adalah kiri.

Sardon memulai kariernya sebagai pesepak bola profesional sejak 2010 lalu dimana membela klub Argentina Estudiantes U-20, tapi hanya bertahan dua musim saja.

Baca Juga

Memasuki 2012, ia bertolak ke Liga 2 Turki untuk membela Osmanlispor FK selama dua musim. Ia lalu kembali bermain untuk klub Argentina, CA Alvarado, pada 2014.

Berselang dua musim kemudian, Sardon dikontrak oleh klub Uruguay Canadian. Terakhir, ia membela klub Bolivia, Universitario de Sucre.


3. 3. Jairo Rodrigues

Pemain Persela Lamongan, Jairo Rodrigues.

Legiun asing terakhir yang akan bergabung ke Persela Lamongan adalah Jairo Rodrigues. Pemain dengan tinggi 189 cm ini berpaspor Brasil.

Baca Juga

Pemain berusia 26 tahun ini berposisi sebagai bek tengah dan memiliki kaki dominan kanan. Sejak memulai debutnya di kancah profesional, total ada delapan klub yang pernah dibela Jairo.

Klub-klub tersebut adalah Goias Esporte Clube U-19, Santos FC U-20, America FC (TO), Botev Vratsa, Trofense, Neftchi Baku, Sepahan, dan Montedio Yamagata pernah dibela Jairo.

Terus Ikuti Update Persela Lamongan dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

JepangArgentinaBrasilPersela LamonganLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini