x

Bagaimana Ramalan Nasib 6 Pelatih Liga 1 2019 di Tahun Babi Tanah?

Jumat, 8 Februari 2019 08:06 WIB
Editor: Coro Mountana
Logo Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Di Tahun Baru Imlek 2019 pada Selasa (05/02/19) kemarin, banyak orang-orang yang pergi mencari tahu peruntungan nasibnya di Tahun Babi Tanah.

Mengetahui sesuatu yang ada di masa depan tentu akan menjadi keuntungan agar kita dapat menghindari hal-hal yang buruk.

Baca Juga

Tak terkecuali dengan dunia sepak bola yang sangat kental dengan istilah prediksi. Jika sebuah tim dapat mengetahui masa depan bakal terjadi sebuah malapetaka, maka manajemen klub bisa mengambil langkah-langkah jitu agar dapat meminimalisir krisis.

Oleh karena itu, topik pembahasaan mengenai ramalan nasib di Tahun Babi Tanah berdasarkan shio sangat menarik untuk diperbincangkan. Apalagi jika kita mencari tahu bagaimana peruntungan para pelatih Liga 1 di Tahun Babi Tanah ini, bukan?.

Baca Juga

Untuk itu, INDOSPORT.com mencoba untuk melihat nasib dari para pelatih klub sepak bola Indonesia di Liga 1 pada Tahun Babi Tanah 2019 ini. Sebagai catatan untuk artikel ini, hanya memuat ramalan untuk 6 tim Liga 1 2019 yang dianggap paling aktif di bursa transfer serta miliki peluang besar untuk menjadi juara.


1. Ivan Kolev – Persija Jakarta

Pelatih Persija Jakarta, Ivan kolev.

Sebagai juara bertahan, Ivan Kolev memikul tugas berat untuk mempertahankan gelar Liga 1 Indonesia. Ivan Kolev yang lahir pada tahun 1961 yang secara otomatis membuatnya memiliki shio kerbau sering dianalogikan sebagai sosok pekerja keras.

Hanya saja peruntungan shio kerbau di Tahun Babi Tanah terlihat cenderung biasa-biasa saja, dengan kata lain tidak bagus atau tidak jelek. Apakah ini pertanda jika Persija Jakarta bakal alami kesulitan untuk mempertahankan gelar bersama Ivan Kolev?

Miljan Radovic – Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic.

Miljan Radovic yang mendapat amanah untuk menahkodai Persib Bandung memiliki shio kelinci karena lahir pada tahun 1975. Shio kelinci terkenal dengan sosok yang sabar dan tenang, bertolak belakang dengan pelatih sebelumnya, Mario Gomez yang meledak-ledak.

Sifat Miljan Radovic boleh jadi akan membuat suasana ruang ganti Persib Bandung lebih cair yang akan berdampak positif pada kekompakan tim. Selain itu di Tahun Babi Tanah, kerja keras dan ketenangan shio kelinci bakal berbuah kemenangan, sinyal bagus untuk Persib?


2. Dejan Antonic – Madura United

Dejan Antonic dalam jumpa pers bersama Madura United

Meskipun lahir di tahun 1969, tetapi Dejan Antonic justru memiliki shio monyet karena dirinya lahir pada tanggal 22 Januari. Dalam penanggalan almanak China, 22 Januari masih masuk dalam tahun 1968.

Bicara soal peruntungan di Tahun Babi Tanah, shio monyet akan mengalami banyak keberuntungan yang menyertainya. Keberuntungan itu sudah terlihat saat dirinya ditunjuk sebagai pelatih Madura United yang dihuni banyak pemain bintang, tentu itu akan memudahkan kerja Dejan.

Djajang Nurdjaman – Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Lahir di tahun 1964, membuat pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman bershio naga. Djajang Nurdjaman memang identik dengan karakteristik shio naga yang selalu tenang dan mampu mencari solusi terbaik dalam pekerjaannya.

Kabar gembira bagi shio naga di Tahun Babi Tanah karena saat ini adalah kesempatan bagi mereka untuk unjuk gigi. Itu artinya Tahun Babi Tanah bakal menjadi ajang pembuktian tangan dingin Djadjang Nurdjaman di Persebaya Surabaya.


3. Darije Kalezic – PSM Makassar

Darije Kalezic, pelatih asal Bosnia yang dirumorkan melatih PSM Makassar di Liga 1 2019.

Dikarenakan Darije Kalezic lahir di tahun 1969, maka dirinya merupakan bagian dari shio ayam yang dikenal sebagai sosok pekerja keras. Sifat itu diyakini terdapat pada etos kerja Darije selama ini seperti membawa tim De Graafschap promosi ke Divisi Satu Liga Belanda.

Hanya saja di Tahun Babi Tanah ini, shio ayam akan banyak disibukan dengan pekerjaannya secara internal. Itu artinya Darije mungkin akan alami kesulitan karena harus beradaptasi terlebih dahulu dengan atmosfer yang ada di PSM Makassar, dan Liga Indonesia.

Stefano Cugurra Teco – Bali United

Pelatih Bali United asal Brasil Stefano Cugurra Teco.

Pelatih terbaik Liga 1 2018, Stefano Cugurra sudah berganti kapal dari Persija Jakarta menjadi Bali United. Sebuah langkah berani karena meninggalkan zona nyaman yang amat cocok dengan karakteristik shio macan.

Teco yang bershio macan diyakini pada Tahun Babi Tanah ini akan meraih kesuksesan dalam kariernya. Hanya saja Teco perlu menjaga sikap agar tidak angkuh karena biar bagaimanapun keberuntungan akan menjauhi orang yang sombong.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Persebaya SurabayaPersib BandungPersija JakartaDjajang NurdjamanPSM MakassarImlekIvan KolevMiljan Radovic‎Bali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1TRIVIADarije Kalezic

Berita Terkini