x

Barcelona Siap Lepas Lionel Messi Tahun 2021?

Jumat, 8 Februari 2019 09:00 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Megabintang Barcelona, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Sebuah pernyataan mengejutkan baru-baru ini dilontarkan oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Dia ingin klub yang dimimpinnya mulai mempersiapkan diri dan mengantisipasi kemungkinan ditinggal pensiun Lionel Messi.

Sejatinya, performa Messi memang belum menunjukkan tanda-tanda penurunan meski usianya sudah menginjak 31 tahun. Bartomeu pun yakin sang megabintang akan memperpanjang kontraknya dan bertahan selama beberapa tahun lagi di Camp Nou.

Baca Juga

Di sisi lain, Bartomeu juga menyadari bahwa Messi akan pergi dari Barcelona suatu saat nanti. Tidak mungkin ia selamanya bermain sepak bola. Hal itu membuat sang presiden mulai melek untuk memoles talenta-talenta muda yang mereka miliki. 

"Saya tahu suatu hari nanti Messi akan pensiun," kata Bartomeu kepada BBC Radio 5 Live.

"Kami harus mempersiapkan klub untuk masa depan. Kami telah memboyong beberapa pemain muda hebat karena Barcelona harus melanjutkan era kesuksesan ini," tegasnya.

Baca Juga

Kontrak Messi sendiri akan berakhir pada 2021 mendatang. Pihak Barcelona dikabarkan masih terus berusaha untuk memperpanjang kontraknya selagi ia masih bisa bermain.

"Messi itu cerdas. Dia tahu bagaimana mengukur sesuatu. Jika merasa bugar, ia akan memberi tahu kami soal rencana perpanjangan kontraknya," pungkas Bartomeu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga SpanyolJosep Maria BartomeuVnews

Berita Terkini