x

3 Besar Pemain Asing Termahal yang Akan Berlaga di Liga 1 2019

Sabtu, 9 Februari 2019 19:26 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Beberapa bulan jelang bergulirnya Liga 1 2019 pada Mei mendatang, sejumlah klub terus gencar melakukan perekrutan pemain demi memenuhi kuota salah satunya untuk legiun asing.

Mereka pun berburu pemain asing berkualitas, meski mempunyai nilai pasar yang cukup tinggi. Hal tersebut nampaknya bukan masalah bagi sejumlah klub papan atas.

Bahkan beberapa diantara berhasil direkrut dengan label pemain asing termahal di Liga 1 2019 nanti. Berikut INDOSPORT merangkum tiga besar pemain asing termahal yang akan berlaga musim depan, berdasarkan data Transfermarkt.

Baca Juga

1. Brwa Nouri - Rp10,4 miliar

Gelandang Bali United asal Irak Brwa Hekmat Nouri saat berlatih, Minggu (27/01/19).

Pemain asing termahal di kompetisi Liga 1 2019 masih disandang oleh gelandang milik Bali United, Brwa Nouri. Pemain asal Irak itu didatangkan manajemen Serdadu Tridatu pada pertengahan musim 2018 lalu.

Hal itu juga diakui oleh CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy. Dirinya mengiyakan bahwa Nouri adalah pemain termahal saat ini. Brwa Nouri sendiri saat ini memiliki banderol sebesar 650 ribu pounds atau setara dengan Rp10,4 miliar.


2. Jaimerson - Rp9,6 miliar

Jaimerson dan Bauman sedang merebut bola.

Madura United jadi tim paling boros pada bursa transfer Liga Indonesia musim ini. Sebab, mereka berhasil mendatangkan sejumlah bintang papan atas, yang mempunyai nilai kontrak cukup mahal.

Salah satunya adalah Jaimerson. Didatangkan dari Persija, bek asal Brasil itu jadi pemain kedua termahal di Liga 1 2019. Jaimerson mempunyai nilai pasar sebesar 600 ribu pounds, atau sekitar Rp9,6 miliar.


3. Ezechiel N'Douassel - Rp8,8 miliar

Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel.

Pemain terakhir yang masuk dalam tiga besar termahal yang akan berkiprah di Liga 1 2019 adalah penyerang Persib, Ezechiel N'Douassel. Musim lalu, dirinya tampil apik dengan menjadi top skor Persib dengan 17 gol.

Harga penyerang berkebangsaan Chad itu sendiri mampu melebihi Wiljan Pluim dan Marc Klok. Dirinya memiliki nilai transfer sebesar 550 ribu pounds atau setara dengan Rp8,8 miliar.

Liga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'DouasselJaimerson da Silva XavierTRIVIABrwa Nouri

Berita Terkini