x

3 Fakta Menarik Calon Rekrutan Anyar Persipura Jayapura, Andre Ribeiro

Sabtu, 9 Februari 2019 15:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Calon pemain Persipura asal Brasil, Andre Ribeiro do Santos.

INDOSPORT.COM - Stopper asal Brasil Andre Ribeiro do Santos dikabarkan akan menjadi calon rekrutan anyar klub sepak bola Indonesia, Persipura Jayapura jelang bergulirnya Liga 1 2019.

Andre Ribeiro disiapkan untuk menjadi palang pintu Mutiara Hitam. Pemain kelahiran 30 tahun ini memiliki postur tubuh yang mencapai 188 cm dengan dominan kaki kanan.

Dikabarkan pula Andre Ribeiro telah berangkat dari Brasil. Lebih lanjut dirinya akan menjalani serangkaian tes medi sebelum nantinya ikut berlatih bersama Persipura.

Baca Juga

"Andre Ribeiro seorang stopper. Dijadwalkan hari minggu pagi mereka tiba dan hari ini, subuh tepatnya mereka terbang ke Indonesia," ucap asisten manajer Persipura Bento Madubun kepada INDOSPORT di Papua, Jumat (08/02/19).

Kendati demikain nyatanya Andre Ribeiro memiliki sederet fakta menarik. Apa saja kira-kira fakta calon pemain Persipura Jayapura ini.


1. Rekan Douglas Cousta

Penggawa Juventus Douglas Costa.

Fakta pertama adalah kalau Andre Ribeiro ternyata pernah menjadi rekan bersama winger Juventus Douglas Cousta do Souza. Hal ini terjadi pada musim 2008.

Saat itu Andre dan Douglas bermain untuk klub asal Brasil Gremio. Keduanya memulai karier sepak bola internasional dengan bergabung akademi Gremio.

Baca Juga

Meski begitu nasib keduanya berbeda. Douglas Cousta telah melanglangbuana ke berbagai negara hingga tiba di Juventus sedangkan Andre Ribeiro kini akan bermain untuk Persipura.


2. Pernah Main dengan Eks Liga 1

Eks Barito Putera Douglas Packer.

Fakta kedua juga mendapatkan kalau Andre Ribeiro ternyata pernah bermain dengan eks Liga 1 asal Brasil lainnya, yakni Douglas Packer.

Keduanya pernah bermain untuk klub asal Brasil S.E.R. Caxias do Sul pada musim 2015 lalu. Baik Andre dan Douglas hanya bermain untuk satu musim saja.

Baca Juga

Meski begitu Andre lebih sering dipasang oleh S.E.R. Caxias do Sul dengan total 15 penampilan dan satu gol. Sedangkan Packer hanya diturunkan sekali saja.


3. Perdana di Indonesia

Stopper asal Brasil Andre Ribeiro dos Santos (jersey putih).

Terakhir adalah dimana Andre Ribeiro ternyata baru perdana akan bermain di Liga Indonesia. Sebab sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola dihabiskan bermain di Liga Brasil.

Total ada 13 klub asal Brasil dari berbagai kasta pernah memakai jasanya. Sehingga bermain di luar Brasil akan menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Andre.

Baca Juga

Meski begitu bakal direkrutnya Andre oleh Persipura masih harus menunggu pengumuman resmi manajemen. Persipura sendiri bisa dibilang sebagai klub beraroma Brasil.

Terus Ikuti Update Persipura Jayapura dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

BrasilPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini