x

4 Fakta Menarik Derby Ibukota Spanyol, Atletico Madrid vs Real Madrid

Sabtu, 9 Februari 2019 18:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak

INDOPSORT.COM - Pertandingan penuh gengsi derby Ibukota Spanyol, antara Atletico Madrid vs Real Madrid akan tersaji malam nanti pada pekan ke-23 La Liga Spanyol, Sabtu (09/02/19).

Pertandingan derbu Madrid nanti semakin menjadi menarik karena bukan hanya mempertaruhkan tiga poin penuh, namun juga posisi kedua tim di papan klasemen.

Saat ini Atletico yang satu peringkat lebih baik di urutan kedua hanya memiliki 44 poin, atau selsisih dua angka dari Real Madrid yang ada tepat di bawahnya.

Baca Juga

Maka dari itu jika tersungkur di kandang sendiri nanti, klub asuhan Diego Simione itu harus merelakan posisi di bawah Barcelona kepada seturu sekotanya itu.

Dilain fakta di atas, sebenarnya masih banyak fakta yang juga mengiringai pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid yang tercipta dari catatan laga-laga sebelumnya.

Apa saja itu, berikut INDOSPORT merangkumkan.


1. Atletico dan Real Madrid Bermain Imbang di Empat Laga Terakhir

Duel udara anatar Diego Costa dengan Raphael Varane

Sebelum laga malam nanti, kedua tim selalu sama kuat dalam pertandingan normal 90 menit.

Atletico memang bisa menang dalam pertemuan di Piala Super Eropa 16 Agustus 2018 silam. Namun itu dilakukan Los Rojiblancos dalam tambahan waktu, usia bermain imbang 2-2 di waktu normal 90 menit.

Selain laga itu, tiga pertandinagn yang berkahir imbang adalah 0-0 pada 30 September 2018 di La Liga, 1-1 pada 8 April 2018 di la liga dan juga tanpa gol di ajang yang sama musim lalu, 19 November 2017.

Menariknya skor imbang di keempat laga itu juga tersaji dalam hasil babak pertama dan kedua di setiap pertandingannya.


2. Rekor kemenangan

Skuat Real Madrid merayakan gol ke gawang Deportivo Alaves.

Menariknya laga nanti juga bisa dilihat dari catatan apik kedua tim yang hampir selalu menang pada pertandinga La Liga Spanyol. Real Madrid misalnya, klub berjuluk Los Blancos itu selalu menang dalam empat laga terakhirnya. Melawan Real Betis, Sevilla, Espanyol dan Alaves.

Sementara itu tim tua rumah jaga tak kalah perkasa. Dari sembilan laga kandnag terakhirnya di La LIga Spanyol, Atletico madrid berhasil menyudahinya dengan delapan kemenangan. Disaat hanya sekali imbang melawan Eibar dengan skor 1-1 (15/09/18).


3. Atletico Madrid Tak Kebobolan di Laga Kandang

Atletico Madrid vs Barcelona

Bertanding di Stadion Wanda Mentropolitano, Atletico punya modal bagus tak kebobolan dalam tujuh dari delapan laga terakhirnya di La Liga Spanyol.

Catatan itu dimulai ketika menang 3-0 atas Huesca pada september 2018, 1-0 atas Real Betis, 2-0 atas Real sociedad, 3-0 atas Alaves, 1-0 atas Espanyol, 1-0 vs Levante dan 2-0 atas Getafe dua pekan lalu.


4. Real Madrid Selalu Mencetak Minimal Dua Gol di Empat laga Terakhir

Benzema merayakan gol yang ia cetak ke gawang Girona dalam laga perempatfinal Copa del Rey, Jumat (01/02/19).

Satuhal yang bisa membuat Atletico madrid harus waspada akan tamunya nanti adalah fakta bahwa Real madrid selalu mencetak minimal dua gol dai empat laga terakhirnya di La Liga Spanyol.

Diawali dari kemenagan 2-1 di kandang Real Betis (14/01/19), menang 2-0 atas Sevilla (19/01/19), menang 4-2 atas Espanyol (28/01/19) dan 3-0 atas Alaves pekan lalu (04/02/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridAtletico MadridLaLiga SpanyolLiga SpanyolDerby MadridTRIVIA

Berita Terkini