x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Fulham vs Manchester United: Menang Lagi

Sabtu, 9 Februari 2019 21:22 WIB
Editor: Juni Adi
Paul Pogba (Manchester United) saat tendangan penalti ke gawang Fulham.

INDOSPORT.COM - Manchester United berhasil melanjutkan tren positifnya usai menaklukan Fulham dengan skor 3-0, dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-26, Sabtu (09/02/19) malam WIB.

Tampil di Stadion Craven Cottage, The Red Devils langsung tancap gas. Mereka unggul lebih dahulu sebanyak dua gol di babak pertama, melalui Paul Pogba dan Anthony Martial.

Di babak kedua, serangan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tidak mengendur. Mereka malah kembali menambah pundi-pundi gol, lewat kaki Pogba melalui titik putih, setelah Juan Mata dilanggar dalam area terlarang.

Baca Juga

Kemenangan ini membuat rekor tak terkalahkan Manchester United berlanjut. Total United belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir, di semua ajang dengan rincian 10 kemenangan dan satu imbang.


1. Babak I

Selebrasi Anthony Martial dan Paul Pogba (Manchester United) saat merayakan usai mencetak gol ke gawang Fulham.

Bermain di depan publiknya sendiri, Fulham langsung tancap gas di awal-awal babak pertama. Mereka sempat membuka keunggulan melalui Vietto, sayang tembakannya masih melebar.

Manchester United langsung meresponsnya, dan coba membangun serangan melalui sisi sayap, Anthony Martial. Namun upanya tersebut masih membentur pertahanan Fulham. Baru pada menit ke-14 kebuntuan pecah. 

Baca Juga

Tim tamu berhasil unggul lebih dahulu melalui gol Pogba, yang melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti dan gagal dibendung kiper Fulham. Skor pun berubah jadi 1-0.

Unggul satu gol, membuat para pemain United mulai tampil lepas. Mereka semakin menikmati permainan, dan mendominasi jalannya laga.

Baca Juga

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer berhasil menggandakan keunggulan menit ke-25 melalui gol Anthony Martial, setelah berhasil mengelabui dua bek Fulham. Skor 2-0.

Memasuki 10 menit jelang laga bubaran, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, tidak ada gol tambahan. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga babak pertama usai.


2. Babak II

Selebrasi Anthony Martial (Manchester United) usai mencetak gol ke gawang Fulham.

Di awal babak kedua, Fulham mencoba bersabar dan mencari cara terbaik untuk bisa menembus pertahanan Manchester United. Namun upayanya kerap tidak membuahkan hasil.

Peluang berbaya justru didapat United melalui Martial menit ke-55. Dirinya mendapatkan ruang tetapi tembakannya berhasil diamankan Sergio Rico.

Hanya beberapa menit membangun serangan, Fulham malah kembali kebobolan. Pogba mencetak gol keduanya melalui titik putih, setelah Mata dijatuhkan di dalam kotak penalti. Skor jadi 3-0.

Fulham benar-benar terpuruk saat ini. Nyaris tidak ada peluang bagi tuan rumah untuk setidaknya menyamakan kedudukan untuk merebut satu angka.

Menit ke-75, United nyaris melebarkan keunggulan setelah Sanchez berhasil lolos dari bek Fulham, dan langsung berhadapan one on one. Sayang, bola sepakannya berhasil diblok.

United sangat banyak bergerak saat mendekati 10 menit terakhir. Fulham melakukan hal-hal yang lebih baik selama beberapa menit terakhir, tetapi itu karena tim tamu telah melepaskan kaki mereka dari pedal gas. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai.


3. Susunan Pemain

Prediksi Fulham vs Manchester United

Fulham:

Manchester United:

Manchester UnitedFulhamLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini