x

Tak seperti Kenyataan, Ini 5 Pemain di FIFA 19 yang Lebih Jago dari Aslinya

Sabtu, 9 Februari 2019 09:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Coro Mountana
Rating pemain sepak bola di game FIFA 19

INDOSPORT.COM – Game sepak bola FIFA 19 memiliki sederetan pemain yang memiliki statistik lebih tinggi dibandingkan di kehidupan nyata bersama klub mereka.

Sejak dirilis pada 28 September 2018 lalu, FIFA 19 memberikan kebahagiaan baru bagi para penggemar e-sport. Apalagi dengan kehadiran fitur baru akan sangat menarik untuk dijajak setiap penggemar game.

Selain masih memainkan Ultimate Team hingga Journey seperti pada game versi sebelumnya, EA Sports juga menambahkan fitur kompetisi Liga Champions di edisi FIFA 19 ini.

Baca Juga

Fitur yang ditawaran EA Sports ini sebenarnya bertujuan untuk membuat gameplay menjadi lebih realistis. Lebih dari itu, kondisi pemain di FIFA 19 juga disesuaikan dengan kondisi nyata. Misalnya ketika pemain tengah berjuang mengatasi cedera, maka mereka tidak akan ditampilkan dalam FIFA 19.

Anehnya, tidak sepenuhnya para penggemar menikmati game seperti real life. Pasalnya, ada sejumlah pemain yang sebenarnya kurang tajam di kehidupan nyata, namun malah memiliki rating cukup bagus layaknya pemain bintang.

Siapa sajakah mereka? INDOSPORT merangkum lima pemain yang performanya dinilai lebih baik di dalam FIFA 19 ketimbang di kehidupan nyatanya.


1. Matt Hummels

Mats Hummels usai laga Jerman vs Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Matt Hummers dianggap sebagai pemain yang mengesankan di FIFA 19 dengan meraih peringkat 89.  Angka itu nyaris sempurna dan sangat berbeda dengan situasinya di Jerman di mana ia bermain sebagai bek di Bayern Munchen.

Baca Juga

Saat ini, Hummels telah melalui masa kejayaannya. Padahal, sebelumnya ia dianggap sebagai salah satu bek yang paling mematikan di Eropa. Namun sejak Piala Dunia 2018, performa pemain berusia 30 tahun ini mulai menurun.

Isco

Selebrasi Isco usai mencetak gol melalui tendangan bebas melawan Roma di Liga Champions

Sebelumnya, Isco dianggap sebagai salah satu pemain depan Real Madrid yang patut untuk diperhitungkan. Namun, melihat situasi Los Blancos yang memburuk selama satu musim ini, performa Isco seolah-olah juga mengalami penurunan.

Baca Juga

Meski demikian, Isco tetap dianggap populer di FIFA 19 dengan perolehan peringkat 89. Jika melihat performanya saat ini di Spanyol, agak masuk akal jika ia seharusnya meraih peringkat 86 kan?


2. Gareth Bale

Gareth Bale berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kashima Antlers.

Sama halnya dengan rekan Isco, Gareth Bale. Pemain asal Wales ini sejatinya memiliki banyak peluang untuk membuktikan ketajamannya di Santiago Bernabeu. Namun, cedera menghantamnya sepanjang musim ini membuat performanya menurun.

Baca Juga

Tidak demikian dengan di FIFA 19, Bale masih meraih peringkat 88. Di kehidupan nyata, angka itu dinilai sangatlah murah hati. Setidaknya, Bale harus berupayalebih keras di kehidupan nyata jika ia ingin mempertahankan angkat itu di dunia game.


3. James Rodriguez

James Rodriguez

Jame Rodriguez menjadi bintang di negaranya Kolombia selama beberapa tahu belakangan.ia juga tampil apik ketika debutnya di Real Madrid.

Baca Juga

Sayangnya, sejak ia dipinjamkan ke Bayern Munchen, penampilannya justru tenggelam dan tidak berkembang. Rodriguez lebih kerap menjadi penghuni bangku cadangan sepanjang musim ini.

Agak aneh jika ia justru memperoleh peringkat 88. Seharusnya ia mendapatkan nilai 83 sesuai dengan situasianya saat ini.

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez, gelandang serang Manchester United.

Pemain yang terlihat paling menyedihkan di FIFA 19 kali ini adalah Alexis Sanchez. Di kehidupan nyata, pemain depan Manchester United ini meraih angkat 82, namun di FIFA 19 ia mendapat 87.

Baca Juga

Setelah satu tahun lamanya merumput di Old Trafford, Sanchez tak juga membuktikan performa tajamnya di lapangan.

Alhasil, ia kerap tersisihkan di setiap pertandingan Setan Merah, baik ketika di bawah besutan Jose Mourinho maupun Ole Gunnar Solskjaer.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

Gareth BaleJames RodriguezMats HummelsAlexis SanchezIscoEuropean Sports Security AssociationBola InternasionalBerita Transfer

Berita Terkini