x

Perseru Serui Dikabarkan Mundur dari Liga 1, Ini Alasannya

Sabtu, 9 Februari 2019 22:50 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
Skuat Perseru Serui saat mengucap syukur usai memastikan bertahan di Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liga 1 Indonesia, Perseru Serui, dikabarkan mundur dari kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2019.

Berawal dari kicauan yang dibagikan akun Twitter @kotaserui, kabar mengejutkan tersebut tersebar di media sosial dan ramai diperbincangkan oleh pecinta sepak bola Indonesia.

Mereka menyebut Perseru Serui akan meninggalkan atau mengundurkan diri dari Liga 1 2019. Alasan finansial dan tidak adanya sponsor menjadi penyebabnya.

Baca Juga

“Karena alasan finansial dan tidak adanya sponsor maka Perseru Serui akan meninggalkan atau keluar dari Liga 1/liga dengan kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia. Sayonara Perseru, sayonara Stadion MARORA,” tulis mereka.


1. Kiprah Perseru Serui

Logo Perseru Serui.

Rumor mundurnya Perseru Serui dari Liga 1 mengejutkan banyak pihak. Namun demikian, melihat pergerakan bursa transfer mereka memang Perseru Serui tergolong pasif.

Perseru Serui menjadi satu-satunya tim yang belum memiliki pelatih. Sejumlah pemain kunci mereka musim 2018 lalu bahkan hengkang ke beberapa klub, seperti Donny Harold Monim, Makarius Suruan, dan Samuel Reimas.

Baca Juga

Klub berjuluk Cendrawasih Jingga ini terakhir finis di peringkat ke-14 dengan koleksi poin 42. Selama dua musim berturut-turut, Perseru Serui selalu bisa selamat dari zona degradasi.

Perseru Serui terakhir sukses melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia setelah menjungkalkan Mitra Kukar dengan agregat skor 4-1 dan akan bertemu PSM Makassar.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Perseru SeruiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini