x

Starting XI Kombinasi Atletico dan Real Madrid

Sabtu, 9 Februari 2019 18:25 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM – Pertandingan bertajuk derby akan tersaji dalam pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-23. Pertandingan panas dan penuh gengsi tersebut adalah Atletico Madrid vs Real Madrid yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano.

Dalam kompetisi La Liga musim 2018/19 ini, Atletico Madrid sudah mengemas 44 poin, yang berasal dari hasil 12 kemenangan, 8 imbang, dan hanya 2 kali menelan kekalahan dari total 22 pertandingan yang sudah dijalani.

Baca Juga

Catatan tersebut membuat Atletico saat ini berkocol di peringkat kedua, satu strip di bawah Barcelona. Los Rojiblancos terpaut 6 poin dari juara bertahan liga domestik musim lalu.

Sementara dari kubu Real Madrid, bisa dibilang menjalani musim yang kurang mengenakkan. Bagaimana tidak, dari 22 pertandingan, Los Blancos sudah menelan kekalahan sebanyak 6 kali. Meski begitu, klub berseragam putih-putih itu kini menempati urutan ketiga klasemen.

Baca Juga

Dengan pencapaian kedua tim, tentu tak lepas dari komposisi skuatnya yang bisa dibilang bertabur bintang. Baik dari segi pertahanan maupun penyerangan, terbilang sangat mengerikan.

Jika kedua tim digabungkan menjadi satu, cukup sulit dibayangkan akan seperti apa klub kombinasi duo Madrid ini. Untuk itu, berikut INDOSPORT.com mencoba membuat Starting XI kombinasi Atletico dan Real Madrid.


1. Kiper

Jan Oblak, kiper Atletico Madrid.

Tidak bisa dibantahkan lagi, Thibaut Courtois merupakan salah satu kiper terbaik di dunia. Namun, jika melihat penampilannya musim ini, kiper asal Belgia itu justru kebalikannya. Apa yang ditampilkan Courtois bagi Real Madrid terbilang mengecewakan.

Baca Juga

Untuk itu, nama Jan Oblak nampaknya jadi sosok yang tepat untuk mengisi kombinasi ini. Oblak selalu menjadi pilihan utama pelatih Diego Simeone untuk jadi benteng terakhir Atletico Madrid. Total 22 pertandingan di liga musim ini telah dimainkan dan hanya kebobolan 14 gol saja.

Bek Kanan

Dani Carvajal

Untuk posisi yang satu ini bisa dibilang cukup sengit. Pasalnya, dua bek kanan kedua tim, Daniel Carvajal (Real Madrid) dan Santiago Arias (Atletico Madrid), kini menjadi andalan masing-masing tim. Kemampuan bertahan dan menyerang kedua bek ini terbilang mumpuni.

Baca Juga

Namun, Carvajal menjadi sosok yang tepat. Total 24 pertandingan yang telah dijalani di musim ini, pemain asal Spanyol itu sudah mencetak satu gol dan empat assist. Menariknya, gol dan dua assist di antaranya dicetak di La Liga.

Bek Tengah

Sergio Ramos mengejar bola

Dalam tim yang bertabur bintang ini, maka tidak mengherankan jika dalam posisi bek tengah saja ditempati oleh seorang Sergio Ramos. Pemain milik Real Madrid ini mampu menjaga kekokohan lini belakang tim dengan cukup baik.

Jose Gimenez dan Karim Benzema bersua di Derby Madrid.

Keganasan Ramos dalam menjaga lini belakang tentu bakal sangat menarik jika diduetkan dengan bek muda milik Atletico, yakni Jose Gimenez. Pemain asal Uruguay itu selalu jadi pilihan utama Simeone dalam empat pertandingan di La Liga.

Baca Juga

Bek Kiri

Marcelo (kanan) mengindarkan bola dari kejaran pemain Girona.

Di zaman yang sekarang ini, siapa yang berani meragukan kemampuan seorang Marcelo? Suka atau tidak, harus diakui bahwa pemain asal Brasil itu kini merupakan salah satu bek kiri terbaik yang ada di dunia.

Baca Juga

Kemampuannya yang begitu komplet baik ketika bertahan, menyerang, kecepatan, dan akurasi operan atau umpannya benar-benar memanjakan kawan. Sayangnya, dalam Derby Madrid kali ini Marcelo harus melewatkannya.


2. Gelandang Bertahan

Thomas Partey, pemain Atletico Madrid.

Dua tim asal Madrid ini sebenarnya memiliki gelandang bertahan yang sangat mumpuni. Ada Thomas Partey dari Atletico Madrid dan Casemiro dari Real Madrid. Ketika bermain, Baik Partey maupun Casemiro sukses menjadi tembok pertama yang harus dihadapi oleh lawan-lawannya.

Baca Juga

Tak pelak, kedua pemain tersebut posisinya tidak tergantikan. Namun, nama Partey napaknya jadi pemain yang sangat tepat untuk mengisi formasi kombinasi ini. Kemampuannya telah terbukti dengan memainkan 28 laga bagi Atletico di musim ini.

Gelandang Tengah

Duet antara Toni Kroos dan Luka Modric di lini tengah Real Madrid jelas jadi duet yang cukup menakutkan bagi siapapun yang menghadapinya. Keduanya benar-benar tidak dapat dihentikan lagi dalam tim Los Blancos.

Baca Juga

Sehingga dalam pertandingan Derby Madrid nanti, sudah jelas bahwa baik Modric dan Kroos kemungkinan besar jadi kunci. Tidak heran, Modric merupakan pemegang pemain terbaik Piala Dunia, sementara Kroos pernah memiliki gelar Piala Dunia.

Winger dan Penyerang

Penyerang Real Madrid, Lucas Vazquez mencoba mengirimkan umpan silang saat menghadapi Girona, Jumat (25/01/19)

Tentu semua tahu baik Real Madrid maupun Atletico Madrid memiliki sektor penyerangan yang dari namanya cukup mengerikan. Dari sisi sayap saja, terdapat nama Vinicius Junior dan Lucas Vazquez. Sementara Atletico ada Angel Correa dan Thomas Lemar.

Baca Juga

Sayangnya, hingga saat ini sayap-sayap kedua tim belum ada yang menunjukkan penampilan yang mengesankan. Meski begitu, Lucas Vazquez di sayap kanan bagi Real Madrid di musim ini lah yang paling lumayan. Total 31 pertandingan dijalani dan mencetak 5 gol serta 4 assists.

Antoine Griezmann selebrasi usai cetak gol bersejarah Liga Champions di laga Atletico Madrid vs Club Brugge.

Antoine Griezmann yang sejatinya penyerang tengah, dapat juga dimainkan sebagai sayap kiri. Ia tentu sudah tidak asing lagi dengan posisi itu. Karena dirinya juga kerap kali memainkan peran itu di Timnas Prancis.

Karim Benzema merayakan golnya yang dicetak ke gawang Alaves.

Untuk posisi penyerang, dengan ditaruhnya Griezmann ke sayap kiri, nama penyerang tengah pun pantas diberikan untuk seorang Karim Benzema. Meskipun permainannya sudah tidak seapik beberapa musim lalu, namun di musim ini Benzema sudah mencetak 18 gol.

Terus Ikuti Update Seputar Liga Spanyol dan berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Real MadridAtletico MadridLaLiga SpanyolLiga SpanyolBola InternasionalDerby Madrid

Berita Terkini