x

3 Blunder Persipura Jayapura bila Datangkan Andre Ribeiro

Minggu, 10 Februari 2019 09:24 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Calon pemain Persipura asal Brasil, Andre Ribeiro do Santos.

INDOSPORT. COM - Persipura Jayapura nampaknya harus berhati-hati dengan pemain incarannya yang bernama Andre Ribeiro. Pasalnya, bila jadi merapat, sang pemain berpotensi bisa membuat Persipura alami blunder tersendiri.

Ya, Persipura belakangan memang santer dikabarkan akan memboyong seorang bek Brasil, Andre Ribeiro. Persipura bahkan kabarnya telah mencapai kata sepakat dengan Ribeiro untuk proses menyelesaikan proses transfer.

Seperti yang diungkapkan oleh Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun beberapa waktu lalu. Bento mengungkapkan kalau sosok Ribeiro dalam waktu dekat akan segera tiba di Indonesia dan bergabung dengan Persipura.

Baca Juga

"Andre Ribeiro seorang stopper. Dijadwalkan hari minggu pagi mereka tiba dan hari ini, subuh tepatnya mereka terbang ke Indonesia," tutur Bento kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.com di Papua, Jumat (08/02/19).

Namun, Persipura sepertinya tak boleh lengah kewaspadaannya terkait proses transfer ini. Persipura wajib waspada, sebab kedatangan Ribeiro bisa membuat Persipura melakukan beberapa blunder sekaligus.

Lalu, apa saja blunder-blunder yang berpotensi muncul akibat kedatangan Ribeiro tersebut? INDOSPORT.com mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Belum Pernah Berkarier di Luar Brasil

Stopper asal Brasil Andre Ribeiro dos Santos.

Ribeiro terbilang pemain yang masih memiliki jam terbang tak begitu apik di kancah sepak bola internasional. Buktinya, ia belum pernah sekalipun berkarier di luar negaranya sendiri, Brasil.

Ya, Ribeiro selama berkarier selalu membela klub Brasil. Ia belum pernah menjalani karier di luar negaranya sendiri dan itu bisa menjadi ancaman tersendiri bagi Persipura.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Ribeiro tentu perlu beradaptasi dengan lingkungan baru di Indonesia. Memang belum pasti gagal, tapi tak semua pemain mampu cepat beradaptasi dengan kultur sepak bola baru.


2. Tak Pernah Bermain di Klub Besar

Pemain asal Brasil, Andre Ribeiro do Santos.

Banyak pemain asing di Indonesia biasanya telah teruji dengan klub-klub besar luar negeri. Memiliki pengalaman merumput di klub besar luar negeri, seakan membuat sebuah jaminan tersendiri kalau sang pemain juga berkualitas wahid.

Namun, sepertinya itu tidak berlaku dengan sosok Ribeiro. Sang pemain diketahui belum pernah menjalani kariernya dengan klub besar luar negeri.

Baca Juga

Ketika di Brasil sana, Ribeiro lebih banyak membela klub-klub kasta bawah, seperti Luvurdense, Itumbara, CS Sergipe, Cruzeiro RS, Barueri, dan sebagainya. Klub yang paling familiar namanya mungkin hanya Vasco da Gama, itupun hanya terjadi dalam sepanjang tahun 2013.


3. Cukup Lama Menganggur

Bek asal Brasil Andre Ribeiro dos Santos.

Ribeiro tergolong sebagai sosok pemain sepak bola yang sudah cukup lama menganggur. Hal ini pun juga bisa berdampak kepada blunder Persipura.

Ribeiro tercatat terakhir kali membela klub Brasil pada September 2018 lalu. Jika saat ini sudah memasuki Februari 2019, berarti Ribeiro telah menganggur selama lima bulan.

Baca Juga

Perlu diingat, lima bulan beristirahat belum tentu Ribeiro bisa menemukan sentuhannya kembali. Belum lagi faktor fisik, Ribeiro harus bisa mengembalikan kondisi terbaiknya, atau justru memberikan dampak buruk kepada skuat Persipura.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini