x

3 Fakta Terselubung Jelang laga Manchester City vs Chelsea

Minggu, 10 Februari 2019 16:13 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Prediksi Manchester City vs Chelsea

INDOSPORT.COMManchester City akan menjalani pertandingan sulit Premier League – kasta teratas Liga Inggris – pekan ke-26. Pasalnya, mereka akan menghadapi Chelsea di Etihad Stadium pada Minggu (10/02/19) malam.

Pertandingan ini pun sangat penting bagi Manchester City dan Chelsea untuk menjaga peluang kedua tim meraih gelar juara Liga Primer Inggris. Bagi Manchester City, mereka wajib meraih poin penuh demi menggeser Liverpool di puncak klasemen sementara.

Seperti yang diketahui, Manchester City hanya butuh kemenangan untuk menggusur posisi puncak Liverpool. Meski poin kedua tim sama (jika City menang), namun Si Biru Langit memiliki jumlah gol yang lebih baik dibandingkan dengan Liverpool.

Baca Juga

Sedangkan bagi Chelsea, partai sengit ini sangat penting bagi kelangsungannya di Liga Primer Inggris musim ini. Chelsea wajib meraih poin sempurna untuk menyingkirkan Manchester United di empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Terlepas dari itu semua, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum beberapa fakta jelang pertandingan Manchester City vs Chelsea pada malam nanti.


1. Bek Senior Absen

Vincent Kompany usai pertandingan melawan Basel.

Manchester City dipastikan tidak akan menurunkan pemain bertahan seniornya pada pertandingan penting kontra Chelsea malam nanti. Pemain yang dimaksud adalah sang kapten, Vincent Kompany.

Pemain berkebangsaan Belgia tersebut dikabarkan mengalami masalah otot pada kakinya pada. Kompany sendiri memang sudah jarang menghuni lini pertahanan Manchester City akibat cedera kambuhannya.

Tak hanya Manchester City, Chelsea juga dikabarkan tidak bisa memainkan bek tengah andalannya, Garry Cahill pada malam nanti. Garry Cahill diketahui mengalami sedikit masalah pada bagian punggungnya.


2. Chelsea Cukup Perkasa di Etihad

Selebrasi Pemain Chelsea Usai Kalahkan Huddersfield

Chelsea bukanlah lawan yang lemah bagi Manchester City. Hal tersebut terbukti ketika The Blues selalu memberikan perlawanan yang sangat tangguh meski saat bertandang ke markas Si Biru Langit.

Dari lima pertandingan tandang terakhirnya kontra Manchester City di Liga Primer Inggris, Chelsea berhasil menorehkan dua kemenangan, satu hasil imbang dan dua kali kalah. Catatan itu pun terbilang cukup baik.

Chelsea sendiri terakhir kali memenangkan pertandingan di Etihad Stadium pada musim 2016/17 lalu. Saat itu Chelsea sukses membungkam tim tuan rumah dengan skor 3-1 lewat aksi Diego Costa, Willian dan Eden Hazard.


3. Chelsea Selalu Kalah di Laga Tandang Kontra Klub Besar

Chelsea lesu saat saat menelan kekalahan.

Chelsea selalu menorehkan kekelahan dalam pertandingan tandang di Liga Primer Inggris kontra tim besar. Itu terjadi ketika Chelsea menghadapi dua klub besar asal London Utara, yakni Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Pada laga kontra Tottenham, Chelsea secara mengejutkan dtumbang 1-3 di Wembley Stadiu. Sedangkan di laga kontra Arsenal, Chelsea dipaksa menyerah 0-2 di Emirates Stadium.

Baca Juga

Catatan ini pun cukup mengakhawatirkan publik London. Karena pada malam nanti, Chelsea akan menjalani pertandingan sulit kontra Manchester City di Etihad Stadium.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

ChelseaManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini