x

3 Kerugian Indra Sjafri Coret Jebolan Liga Spanyol dari Timnas Indonesia U-22

Minggu, 10 Februari 2019 09:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Indra Sjafri dan Dallen Doke

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri sudah mengumumkan 28 pemain untuk melakoni pertandingan uji coba vs Arema FC, Minggu (10/02/19) hari ini. Yang mengejutkan, nama bek jebolan Spanyol, Dallen Doke tidak ada.

Dallen Doke merupakan satu-satunya nama yang dicoret oleh Indra Sjafri, karena sebelumnya ada 29 pemain tersisa di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

"Kami telah memulangkan Dallen Ramadhan (Doke) dan tidak membawa Osvaldo Haay karena yang bersangkutan sedang menjalani trial bersama CD Numancia di Spanyol," kata Indra Sjafi.

Baca Juga

Pencoretan Dallen Doke tentu sangat disayangkan. Pasalnya pemain muda itu punya potensi besar untuk menjadi bintang masa depan sepak bola Timnas Indonesia.

Oleh karena itu, INDOSPORT pun sudah merangkum 3 kerugian Indra Sjafri coret Dallen Doke yang pernah bermain di sepak bola Spanyol.


1. Pernah Main di Spanyol

Dallen Ramadhan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Dallen Doke merupakan salah satu pemain muda Indonesia yang beruntung memulai karier juniornya di Eropa, yaitu Spanyol.

Dallen Doke pernah mencoba sepak bola Spanyol saat dirinya bermain untuk CD Castellon dan Alcudia. Di mana kedua klub tersebut bermain di Divisi Tercera (kompetisi kasta keempat Liga Spanyol).

Baca Juga

Sulit mendapat menit bermain, Dallen Doke pun pulang ke Tanah Air dan gabung Bali United. Meski begitu, merasakan asam garam sepak bola Eropa patut menjadi nilai tambah Dallen Doke.


2. Versatile Player

Bek muda Bali United, Dallen Doke.

Kerugian yang kedua untuk Indra Sjafri adalah, dia sudah mencoret seorang pemain, yang masih berusia 21 tahun dan juga tipe pemain serba guna. Bisa bermain di beberapa posisi.

Dallen Doke memang dikenal sebagai pemain yang siap sedia untuk dimainkan sesuai arahan sang pelatih. Oleh karena itu, tak jarang dirinya berganti-ganti posisi ketika dimainkan.

Seperti pada pertandingan debutnya di laga Bali United menghadapi PS Sumbawa Barat di ajang Piala Indonesia 2018 lalu. Dia bermain sebagai bek kanan dengan apik.

Baca Juga

Dallen Doke yang punya posisi asli bek tengah itu, bahkan pernah dipasang sebagai gelandang kanan oleh Widodo C. Putro saat Bali United menghadapi Persija Jakarta di Liga 1 2018.


3. Statistik di Liga 1

Dallen Doke berlatih bersama Bali United.

Dimainkan beberapa kali oleh Bali United pada Liga 1 2018 lalu, Dallen Doke ternyata punya catatan yang cukup baik untuk seorang pemain muda.

Dimainkan menghadapi klub sebesar Persija Jakarta, Dallen Doke berhasil menyumbang satu assist untuk gol pembuka Bali United yang dicetak Melvin Platje.

Kembali dipasang sejak starter dan di pos bek kanan, Dallen juga berhasil tampil bersinar saat menghadapi Bhayangkara FC. Dia mencetak satu gol untuk Bali United, meski saat itu harus kalah 2-3 oleh The Guardians.

Baca Juga

Dengan total delapan penampilan bersama Bali United di Liga 1 2018, satu gol dan satu assist merupakan statistik yang cukup bagus untuk pemain berusia 21 tahun.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

SpanyolLaLiga SpanyolIndra SjafriTimnas U-22Timnas IndonesiaBali UnitedLiga IndonesiaDallen Ramadhan DokeTRIVIATimnas Indonesia U-22

Berita Terkini