x

4 Pemain yang Pernah Bersinar Bersama Perseru Serui

Minggu, 10 Februari 2019 11:26 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Silvio Escobar, Kunihiro Yamashita, Samuel Reimas, dan Septinus Alua

INDOSPORT. COM - Dikabarkan akan mengdundurkan diri dari Liga 1, Perseru Serui ternyata pernah menghadirkan beberapa pemain top yang penampilannya sempat begitu bersinar.

Ya, Perseru Serui dikabarkan bakal mengundurkan diri dari kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Perseru kabarnya sedang terkena masalah finansial sehingga keputusan seperti itu harus diambil pihak klub.

Seperti yang tertera pada cuitan akun Twitter bernama @kotaserui, Sabtu (9/2/19) kemarin. Akun @kotaserui mengunggah cuitan yang mengabarkan kalau Perseru kini sedang terkena masalah finansial sehingga harus meninggalkan atau keluar dari kompetisi Liga 1.

Baca Juga

"Karena alasan Finansial dan tidak adanya sponsor maka Perseru Serui akan meninggalkan  atau keluar dari Liga 1/Liga dengan kasta tertinggi persepakbolaan indonesia, Sayonara Perseru, Sayonara Stadion Marora," tulis akun @kotaserui.

Mendengar kabar ini, agaknya cukup memilukan bagi kancah sepak bola nasional. Apalagi Perseru terbilang sebagai tim yang pernah melahirkan beberapa pemain top.

Lalu, siapa saja kira-kira para pemain top yang pernah sempat bersinar bersama Perseru? INDOSPORT.com mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Septinus Alua

Septinus Alua

Pemain kedua yang masuk ke dalam daftar ini adalah Septinus Alua. Permainannya bersama Perseru memang sempat begitu bersinar dan mengundang daya tarik klub besar Indonesia lainnya.

Ya, Alua menjadi bintang Perseru di ajang Liga 1 2017. Ia menjadi motor lini tengah yang membuat Perseru akhirnya selamat dari zona degradasi tahun itu.

Baca Juga

Penampilan apik Alua di Perseru ternyata membuat Persija Jakarta kepincut. Persija lantas merekrut Alua pada Liga 1 2018 dan sang pemain juga berperan atas gelar juara yang diraih.


2. Silvio Escobar

Striker Perseru Serui, Silvio Escobar.

Pemain pertama yang masuk ke dalam daftar ini adalah Silvio Escobar. Sosok penyerang berkebangsaan Paraguay ini penampilannya sempat begitu bersinar bersama Perseru.

Ya, Escobar sudah sejak Liga 1 2017 lalu menjadi andalan di lini depan Perseru. Escobar pun memiliki peran vital dalam keberhasilan Perseru yang selalu selamat dari zona degradasi di dua musim terakhir ini.

Baca Juga

Lebih detail lagi, Escobar tercatat sebagai pemain tersubur Perseru sejak Liga 1 2017. Ia total telah menyumbangkan total 18 gol di dua musim terakhir bersama Perseru.


3. Samuel Reimas

Kiper Perseru inginkan skuat Persebaya raih tiga poin sebagai penghibur duka warga Surabaya

Pemain ketiga yang masuk ke dalam daftar ini adalah Samuel Reimas. Pemain berusia 26 tahun ini penampilannya memang sempat begitu bersinar bersama Perseru.

Ya, Reimas merupakan sosok tangguh yang selalu siap mengawal jala gawang Perseru. Perannya di bawah mistar gawang membuat Perseru bisa selamat dari zona degradasi selama dua musim berturut.

Penampilannya di Liga 1 2018 boleh dibilang cemerlang dengan jadi kiper utama Perseru. Ia sukses melakukan 84 kali penyelamatan sepanjang musim. Jumlah yang sama dengan pencapaian penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan. Samuel Reimas hanya kalah dari kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam, dalam hal penyelamatan.

Baca Juga

Penampilan Reimas bersama Perseru ternyata membuat klub besar Indonesia, Bali United kepincut untuk merekrutnya. Sang pemain pun pada 2019 ini telah resmi berseragam Bali United.


4. Kunihiro Yamashita

Kunihiro Yamashita saat berseragam Perseru Serui

Pemain keempat yang masuk ke dalam daftar ini adalah Kunihiro Yamashita. Sosoknya memang sempat begitu bersinar bersama Perseru di Liga 1 2018 lalu.

Kunihiro jadi jangkar tangguh yang mengawal lini belakang Perseru. Bahkan, Kunihiro mampu menyumbangkan dua gol untuk Perseru musim lalu dan menyelamatkan klubnya dari zona degradasi.

Baca Juga

Kunihiro sendiri kini telah dibajak oleh salah satu klub besar Indonesia, Persib Bandung. Namun, kepindahannya ke Persib tak lepas dari penampilan apik Kunihiro selama membela Perseru.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

Perseru SeruiLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini