x

5 Fakta yang Wajib Diketahui Usai Real Madrid Pecundangi Atletico

Minggu, 10 Februari 2019 05:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi Sergio Ramos usai cetak gol ke gawang Atletico Madrid

INDOSPORT.COMReal Madrid mengatasi perlawan Atletico Madrid dengan skor 3-1. Kemenangan ini membuat mereka naik ke peringkat dua klasemen sementara La Liga Spanyol 2018/19.

Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (09/02/19) malam WIB, Atletico dibuat tidak berdaya di hadapan pendukungnya sendiri.

Pada babak pertama, Madrid berhasil unggul 2-1 lewat gol-gol dari Casemiro dan Sergio Ramos. Tuan rumah hanya sempat menyamakan kedudukan melalui lesakan Antoine Griezmann.

Baca Juga

Gareth Bale menjelma sebagai mimpi buruk Atletico. Masuk di babak kedua menggantikan Vinicius Junior, ia mengunci kemenangan Madrid dengan skor akhir 3-1 lewat golnya.

Di balik kemenangan manis Madrid, terselip setidaknya 5 fakta yang patut untuk diketahui. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.


1. Keangkeran Markas Atletico Sirna

Gol salto Casemiro ke gawang Atletico Madrid

Gol Tercepat

Casemiro membuka keunggulan Madrid atas Atletico pada menit ke-16. Berawal dari skema sepak pojok, ia sukses melakukan tendangan salto memanfaatkan bola liar di depan gawang Jan Oblak.

Pemain asal Brasil itu untuk pertama kalinya mencetak gol dalam derby Madrid melawan Atletico di 10 pertemuannya dengan tim sekota tersebut di semua kompetisi.

Baca Juga

Keangkeran yang Sirna

Gol Casemiro ternyata merupakan kebobolan tercepat yang pernah dialami oleh Atletico di Stadion Wanda Metropolitano pada kompetisi La Liga Spanyol 2018/19.

Rekor pertemuan kedua tim di La Liga juga kian berpihak kepada Real Madrid. Los Blancos tidak pernah kalah dalam 4 pertemuan terakhirnya melawan Atletico.

Di sisi lain, untuk pertama kalinya pula, Atletico kemasukan dua gol selama babak pertama di markas besar mereka di semua kompetisi musim ini.


2. Perayaan Bale dan Ramos

Selebrasi Sergio Ramos usai cetak gol ke gawang Atletico Madrid

Gareth Bale masuk pada babak kedua tepatnya pada menit ke-57 menggantikan Vinicius Junior. Hanya butuh 20 menit bagi Bale untuk langsung mencetak.

Gol tersebut menandai 100 gol pemain Timnas Wales tersebut bersama klub Real Madrid di semua kompetisi yang pernah ia ikuti.

Selain itu, sang kapten Sergio Ramos juga merayakan pencapaian yang gemilang. Ia mengakhiri kutukan 23 pertandingan tanpa mencetak gol melawan Atletico.

Baca Juga

Ramos kini total telah mencetak 106 gol dalam sepanjang kariernya. Musim 2018/19, kapten Madrid ini sukses mengemas 11 gol atau yang terbaik selama ini dengan 8 di antara dicetak melalui titik penalti.

Bek asal Spanyol ini menjadi top skor kedua Madrid sama dengan catatan gol Bale. Ia hanyak kalah dari Karim Benzema yang telah mengemas 18 gol di semua kompetisi.


3. Senang dan Sedih dalam Kemenangan Real Madrid

Thibaut Courtois, kiper Real Madrid.

Tanpa Isco

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, tampaknya telah menemukan formula tetap tanpa sosok Isco Alarcon di sektor gelandang.

Buktinya, Madrid sukses meraih 8 kemenangan dari 9 pertandingan yang dimainkan tanpa Isco di semua kompetisi. Satu-satunya laga yang tidak berakhir dengan kemenangan hanya laga melawan Barcelona pada ajang Copa del Rey yang berakhir imbang.

Baca Juga

Kepulangan Courtois

Kepulangan Thibaut Courtois ke Stadion Wanda Metropolitano terasa memilukan dan sekaligus menggembirakan. Menggembirakannya, ia menjadi pemain tamu yang sukses meraih kemenangan di markas Atletico bersama dua tim berbeda, Chelsea dan Real Madrid.

Namun demikian, kepulangannya disambut dengan aksi suporter yang kurang menyenangkan. Di sekitaran stadion dipenuhi oleh boneka tikus saat ia kembali ke mantan klubnya itu. Pilu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Real MadridAtletico MadridGareth BaleLaLiga SpanyolSergio RamosThibaut CourtoisIscoCasemiroLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini