x

Gelandang Semen Padang Punya Harapan Khusus ke Pemain Asing Anyar

Minggu, 10 Februari 2019 15:24 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2019, Semen Padang berhasil mengejutkan para pencinta sepak bola Indonesia setelah melengkapi kuota pemain asing mereka dengan para pemain-pemain jempolan. Yang terbaru, klub berjuluk Kabau Sirah telah meresmikan peminjaman Tristan Koskor dari klub Estonia, JK Tammeka.

Kehadiran Koskor pun melengkapi kuota pemain asing Semen Padang yang sebelumnya sudah mendatangkan Shukurali Pulatov, Nildo Victor Juffo dan Mario Barcia.

Baca Juga

Bila mendengar nama-nama yang telah disebutkan, tentu saja mereka masih asing di telinga para pencinta si kulit bundar Tanah Air, mengingat keempatnya memang baru pertama kali bermain di Indonesia. Tak ayal banyak yang meragukan Pulatov, Juffo, Barcia dan Koskor dapat tampil apik bersama Semen Padang di Liga 1 2019 nanti.

Akan tetapi, tak sedikit pula yang percaya keempatnya dapat membawa Semen Padang berbicara banyak di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia nanti. Salah satu yang percaya akan hal itu, ialah gelandang Kabau Sirah, Manda Cingi.

Manda menuturkan bahwa para pemain asing Semen Padang ini sangatlah bertalenta. Ia mengakui telah melihat secara langsung kemampuan mereka selama latihan. Dirinya pun berharap keempat pemain tersebut bisa membuktikannya saat pertandingan resmi nantinya.

Baca Juga

"Ya kalau saya rasa kita punya pemain asing yang berkualitas. Lihat dari latihan sih mereka bagus cuma kita kan belum lihat di pertandingan resmi. Semoga aja mereka di pertandingan resmi bisa membawa dan memicu pemain lokal," ucap Manda Cingi saat dihubungi INDOSPORT.com.

Di sisi lain, Manda mengakui bahwa banyak hal-hal positif yang bisa ia pelajari. Mulai dari tingkat kedisiplinan hingga mau mengalah dalam menguasai bola menjadi sebagian kecil hal positif yang telah didapatkan oleh mantan pemain Sriwijaya ini.

"Ya paling kalau disiplin dan serius dalam latihan serta tidak mau kalah dalam menguasai bola aja. Ilmu yang sekarang-sekarang ini kita lihat," tutupnya.

Terus Ikuti Update Sepak bola Indonesia lainnya Hanya di INDOSPORT.

Semen PadangLiga IndonesiaLiga 1Nildo Victor JuffoMario Barcia

Berita Terkini