x

Hasil Pertandingan Serie A Italia Parma vs Inter Milan: 3 Poin yang Selamatkan Spalletti

Minggu, 10 Februari 2019 04:33 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
Aksi Icardi melawan pemain bertahan Parma

INDOSPORT.COMInter Milan mencuri 3 poin penting di kandang Parma pada giornata ke-23 Serie A Italia 2018/19, Minggu (10/02/19) dini hari WIB.

Nerrazuri harus bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Peluang Inter terfokus di sisi kiri mereka yang dihuni Kwadwo Asamoah dan Ivan Perisic.

Pada babak kedua, Inter sempat mencetak gol melalui sundulan Danilo D’Ambrosio. Namun demikian, gol tersebut dianulir melalui keputusan VAR setelah terbukti ada hands ball.

Baca Juga

Inter baru bisa mencetak gol pada menit ke-79 melalui sepakan jarak dekat Lautaro Martinez yang baru masuk beberapa menit sebelumnya.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Inter di peringkat ketiga. Namun, mereka sukses menipiskan jarak dengan Napoli menjadi 9 poin. Posisi Luciano Spalletti pun diperkirakan bakal aman setelah kemenngan ini. 


1. Babak Pertama

Pemain Parma berusaha menguasai bola

Parma sudah membuka kesempatan mencetak gol pada menit ke-4. Lewat skema tendangan penjuru, Juraj Kucka berusaha menanduk bola, namun masih bisa diblok pemain Inter.

Pada menit ke-18, Ivan Perisic melakukan pergerakan dari sisi kiri. Umpan mendatarnya hanya melewati bibir gawang tanpa mampu disambar Mauro Icardi.

Semenit berselang, Radja Nainggolan mencoba peruntungannya melalui tembakan spekulasi jarak jauh. Sayangnya, bola masih menepi di sisi kiri gawang Luigi Sepe.

Baca Juga

Kwadwo Asamoah berulang kali berhasil menembus sisi kanan pertahanan Parma. Pengambilan keputusan Asamoah yang lama membuat peluang tersebut terbuang percuma.

Gervinho membuat publik tuan rumah nyaris bersorak tatkala tembakannya menerpa mistar gawang pada menit ke-24.

Perisic melakukan shot on target pada menit ke-32, namun Sepe masih gemilang di bawah mistar gawang Parma. Perisic juga menjadi aktor di balik peluang emas Icardi melalui umpan cut-inside.

Pada akhir babak pertama, Roberto Inglese nyaris membobol gawang Inter andai sepakan jarak dekatnya tidak diselamatkan oleh Samir Handanovic.


2. Babak Kedua

Lautaro Martinez.

Icardi langsung menggebrak pada awal babak kedua. Umpan silang Joao Mario dari sisi kiri sudah berhasil ditanduknya, namun arahnya masih melenceng.

Pada menit ke-53, Inter berhasil mencetak gol melalui sundulan kepada D’Ambrosio lewat sepak pojok dari Brozovic. Akan tetapi, wasit menganulirnya melalui keputusan VAR setelah terbukti hands ball.

Brozovic benar-benar menjadi otak serangan Inter. Berulang kali skema bola mati darinya selalu membahayakan gawang Parma meski belum ada yang mengarah tepat sasaran.

Baca Juga

Pada menit ke-67, Brozovic mengarahkan umpan memantul ke arah kotak penalti. Icardi yang berada di mulut gawang masih gagal menyodok bola masuk ke jala gawang Parma.

Memasuki 15 menit akhir babak kedua, Spalletti memasukan Lautaro Martinez untuk memaksakan terciptanya gol bagi kubu Inter.

Pergantian pemain tersebut terbukti efektif. Lautaro berhasil menceploskan bola ke gawang Parma setelah menerima umpan terobosan Nainggolan di kotak penalti.

Gol Lautaro menjadi satu-satunya gol pada pertandingan ini. Inter menang dengan skor akhir 1-0 di kandang Parma.


3. Susunan Pemain Parma vs Inter Milan

Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas Napoli.

Parma (4-3-3):

Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves (c), Alessandro Bastoni, Riccardo Gagliolo; Juraj Kucka, Matteo Scozzarella, Antonino Barilla; Luca Siligardi, Roberto Inglese, Gervinho.

Baca Juga

Inter Milan (4-3-1-2):

Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Radja Nainggolan; Joao Mario; Mauro Icardi (c), Ivan Perisic.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Serie A ItaliaInter MilanParmaReviewLiga ItaliaHasil PertandinganLautaro Martinez

Berita Terkini