x

3 Fakta Unik di Balik Kemenangan Persib atas Persiwa di Piala Indonesia

Senin, 11 Februari 2019 19:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Persib Bandung, merayakan gol yang dicetak Ezechiel N'Douassel.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan besar dalam laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 kontra Persiwa Wamena sore ini, sejumlah fakta menarik pun terjadi selepas pertandingan tersebut. Apa sajakah itu?

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/19) sore WIB, Persib yang pada leg pertama tak mampu mencetak gol dan hanya bermain imbang 0-0 langsung mendominasi jalannya laga sejak awal.

Hasilnya, mereka mampu unggul saat pertandingan belum genap berjalan 20 menit melalui aksi Ezechiel N'Douassel memanfaatkan umpan dari sepak pojok.

Baca Juga

N'Douassel bahkan mampu mencetak gol keduanya menjelang turun minum dan membuat Persib masuk ruang ganti dengan keunggulan 2-0.

Selepas jeda, Persib semakin menggila dengan menambah lima gol tambahan yang salah satunya didapat melalui hattrick Ezechiel N'Douassel.

Itulah hattrick pertama penyerang asal Chad itu di Persib. Tak hanya catatan gol, beberapa fakta menarik juga berhasil terjadi dalam laga Persib vs Persiwa sore tadi.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga fakta mengejutkan pasca-kemenangan Persib atas Persiwa di Piala Indonesia 2018/19.


1. Pesta Gol Terbesar Sejak 2018

Esteban Vizcarra mencoba mengejar bola, saat menghadapi Persiwa Wamena.

Catatan tujuh gol Persib dalam gelaran Piala Indonesia 2018 sore tadi menjadi salah satu skor terbesar yang pernah diraih skuat Maung Bandung, bahkan sejak gelaran Liga 1 musim lalu.

Kemenangan terbesar yang pernah dirasakan Persib sepanjang tahun lalu hanyalah dengan skor 3-0, yakni saat menaklukkan PSMS Medan dan runner-up Liga 1 2018, PSM Makassar.

Sisanya, Persib hanya mampu menang dengan marjin satu gol, bahkan sempat kalah telak tiga gol tanpa balas dari PSIS Semarang dan ditekuk Persebaya 1-4.


2. Gol Pemain Termuda

Pemain Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha.

Satu gol yang dicetak Beckham Putra Nugraha dalam laga sore tadi, menjadikannya sebagai pemain termuda Persib yang mampu mencetak gol di ajang resmi.

Beckham yang diketahui kelahiran 29 Oktober 2001 ini, mencetak gol saat usianya baru menginjak 17 tahun 105 hari. Sebuah pencapaian luar biasa dari pemain yang baru mendapat kontrak seniornya pada hari ini.

Selain Beckham, pemain muda Persib lainnya juga mampu unjuk gigi dan mencetak gol dalam laga ini, yakni Febri Hariyadi, yang mencetak gol penutup Persib pada masa injury time.


3. Unjuk Gigi Pemain Debutan

Ezechiel N'Douassel melewati dua pemain Persiwa.

Seperti telah dibahas bahwa Beckham mencatat debut gemilang bareng Persib setelah berhasil mencetak gol dalam pesta gol ke gawang Persiwa.

Baca Juga

Selain Beckham, debutan yang juga tampil menawan adalah gelandang Abdul Aziz. Dia turun sebagai starter di lini tengah mendampingi Kim Kurniawan dan Srdjan Lopicic. 

Dia bermain penuh selama 90 menit dan memperlihatkan performa menjanjikan di hadapan puluhan ribu bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat. Eks gelandang PSMS Medan ini membuktikan janjinya memuaskan pendukung Persib. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersiwa WamenaKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaEzechiel N'DouasselTRIVIA

Berita Terkini