x

Hasil Pertandingan Liga Champions Asia Newcastle Jets vs Persija: Lanjut Extra Time

Selasa, 12 Februari 2019 17:01 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Riko Simanjuntak berusaha merebut bola

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta berhasil menahan imbang 1-1 Newcastle Jets, Selasa (12/02/19), dan memaksakan perpanjangan waktu.

Anak asuh Ivan Kolev mampu mengimbangi permainan Newcastle Jets pada babak pertama. Riko Simanjuntak berulangkali menusuk melalui sisi sayap.

Marko Simic nyaris membuka keunggulan Persija Jakarta pada akhir babak pertama. Sayangnya, tendangan salto Simic masih melambung di atas gawang Glen Moss.

Baca Juga

Meski tampil dengan lima pemain bertahan sejak akhir babak pertama, pertahanan Persija Jakarta akhirnya tembus juga. Ronald Vargas lepas dari penjagaan sukses membobol gawang Andritany Ardhiyasa pada menit ke-49.

Persija Jakarta mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Melalui skema sepak pojok, sundulan Ramdani Lestaluhu sempat dihalangi bek lawan, namun mengenai mistar dan memantul ke tanah sebelum akhirnya masuk ke gawang.

Hingga 90 menit pertandingan babak normal usai, skor 1-1 tetap tidak berubah. Pertandingan lantas dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. 


1. Babak Pertama

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa saat sedang menangkap bola.

Kedua tim bermain terbuka sejak peluit dibunyikan. Riko Simanjuntak langsung merepotkan barisan pertahanan Newcastle Jets lewat aksi individu di sisi kanan.

Marko Simic mendapatkan tekanan dari berbagai sisi, baik di dalam maupun di luar lapangan. Setiap kali striker asal Kroasia itu membawa bola, suporter tuan rumah selalu menyorakinya.

Jakmania tidak mau ketinggalan memberikan dukungan kepada Persija Jakarta. Sayup-sayup lagu dukungan terdengar di Hunter Stadium meski tidak dominan.

Baca Juga

Pada menit ke-10, Newcastle meraih peluang pertama melalui tendangan bebas. Namun demikian, sepakan Dimitri Petratos masih terlalu tinggi.

Pertahanan Persija Jakarta kembali terlalu mudah ditembus. Ronald Vargas nyaris menjebol gawang Persija Jakarta andai sontekannya tidak dihalangi Andritany Ardhiyasa.

Persija Jakarta memperoleh sepak pojok pertama pada menit ke-15. Sayangnya, Simic gagal menyambut tendangan penjuru tersebut.

Memasuki menat ke-20, Persija Jakarta telah mendapatkan 4 sepak pojok. Riko mengancam gawang Newcastle lewat tembakan salto, namun masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Glen Moss.

Riko kembali mengancam pada menit ke-26. Gelandang lincah ini mencoba peruntungan melalui sepakan jarak jauh menyusur tanah, tetapi bola masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Baca Juga

Ryuji Utomo melakukan blunder pada menit ke-31 dan sempat membuat Andritany kerepotan. Beberapa menit berselang, Roy O’Donovan yang tanpa penjagaan nyaris menjebol gawang Persija Jakarta apabila sundulannya sambil terjatuh tidak melebar.

Ivan Kolev melakukan pergantian pemain pada menit ke-40 dengan memasukkan Tony Sucipto menggantikan Yan Nasadit. Andritany seringkali maju untuk memutus serangan Newcastle dan memaksa skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Duel Ryuji Utomo dengan pemain Newcastle Jets

Persija Jakarta membuka peluang pada 45 menit paruh kedua melalui tendangan bebas Ismed Sofyan. Bola masih bisa dihalau bek Newcastle Jets dan berbuah sepak pojok.

Ronald Vargas membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-49. Menerima umpan dari sisi kiri, Vargas berhasil menceploskan bola tanpa penjagaan bek Persija Jakarta.

Petratos kembali mengancam gawang Persija Jakarta melalui tendangan bebas. Percobaan keduanya itu masih melambung tinggi jauh dari sasaran.

Baca Juga

Pada menit ke-66, Beto Goncalves mengirim tendangan menyusur tanah dari jarak jauh. Meski mengarah tepat ke arah gawang, bola masih bisa didekap oleh Moss.

Di situasi tertekan, Andritany masih bisa menunjukkan ketenangan tatkala mampu mengelabuhi striker Newcastle lewat aksi berkelas.

Beto ditarik keluar pada menit ke-69 dan digantikan oleh Novri Setiawan. Simic nyaris membobol gawang tuan rumah, namun masih dihalau bek lawan dan hanya berbuah tendangan sudut.

Baca Juga

Persija Jakarta mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Melalui skema sepak pojok, sundulan Ramdani Lestaluhu sempat dihalangi bek lawan, namun mengenai mistar dan memantul ke tanah sebelum akhirnya masuk ke gawang.

Lepas dari penjagaan, Donovan nyaris membawa Newcastle jets kembali unggul. Namun demikian, Andritany kembali melakukan penyelamatan gemilang.

Persija Jakarta mampu mempertahankan hasil imbang hingga babak kedua usai. Pertandingan lantas dilanjutkan ke babak extra time mengingat laga hanya berjalan satu putaran.


3. Susunan Pemain

Pertandingan Newcastle United Jets vs Persija Jakarta.

Newcastle Jets

Persija Jakarta

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaLiga Champions AsiaRamdani LestaluhuReviewNewcastle JetsBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini