x

Kemenangan Newcastle Jets atas Persija Dinodai Aksi Tak Terpuji Pemainnya Sendiri

Selasa, 12 Februari 2019 20:02 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Para pemain Newcastle Jets menghampiri suporter saat berselebrasi usai membobol gawang Persija.

INDOSPORT.COM - Newcastle Jets menang dengan skor 3-1 atas Persija Jakarta. Namun kemenangan itu diwarnai aksi tak terpuji. 

Babak kualifikasi kedua Liga Champions Asia antara Newcastle Jets vs Persija Jakarta telah berakhir. Newcastle Jets berhasil lolos ke babak berikutnya setelah menang dengan skor 3-1 atas Persija Jakarta. 

Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal hingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak extra time. Di babak extra time, Newcastle berhasil menambah dua gol lagi. 

Newcastle Jets awalnya unggul 1-0 di menit ke-49 berkat gol Ronald Vargas. Namun Persija Jakarta menyamakan kedukan pada menit ke-72 berkat gol Ramdani Lestaluhu

Baca Juga

Menit ke-101 Nigel Boogard membawa Newcastle Jets kembali unggul, dan Matthew Ridenton menutup kemenangan Newcastle 3-1 atas Persija di menit ke-120. 

Akan tetapi, kemenangan Newcastle Jets atas Persija tersebut diwarnai aksi tak terpuji salah satu pemainnya.


1. Aksi Tak Terpuji

Andritany terbang meninju bola.

Dalam pertandingan sepak bola, ada istilah yang dikenal dengan bola fair play. Keadaan dimana seorang pemain mengalami cedera, dan pemain lawan membuang bola ke kiper atau keluar lapangan agar pemain yang cedera bisa segera ditangani. 

Akan tetapi sikap fair play tersebut tidak ditunjukkan oleh pemain Newcastle Jets bernomor punggung 9, Roy O'Donovan. Saat Sandi Sute sedang dirawat, rekan Donovan bermaksud memberikan bola ke Andritany sebagai sikap fair play. 

Baca Juga

Namun Roy O'Donovan justru mengambil bola tersebut dan mencoba mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. Sikap Roy O'Donovan tersebut membuat pemain-pemain Persija sempat kesal dan melakukan protes. 

Di sisi lain, Persija Jakarta akan kembali bermain di AFC Cup. Kompetisi yang juga mereka ikuti di tahun 2018 lalu. 

Ikuti Terus Berita Persija dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaLiga Champions AsiaNewcastle JetsBola Internasional

Berita Terkini