x

Pemain Gratisan Selalu Beri Gelar untuk Juventus, Ramsey Menyusul?

Selasa, 12 Februari 2019 11:31 WIB
Editor: Coro Mountana
Ramsey selangkah lagi berlabuh di Juventus

INDOSPORT.COM – Akhirnya saga transfer yang melibatkan Aaron Ramsey, Arsenal, dan Juventus telah berakhir. Kepastian itu didapatkan setelah Juventus secara resmi mengumumkan keberhasilan merekrut Aaron Ramsey.

Penggawa Arsenal itu bergabung dengan Juventus setelah menyepakati kontrak berdurasi 4 than. Namun, Ramsey baru bisa bergabung dengan Juventus pada bulan Juli nanti yang artinya ia masih akan bermain untuk Arsenal hingga akhir musim ini.

Baca Juga

Uniknya, Juventus mendatangkan Aaron Ramsey secara gratis setelah sang pemain berada dalam masa kontrak kurang dari setahun dengan Arsenal. Oleh karena itu, Aaron Ramsey bebas bernegosiasi dengan pihak mana pun tanpa ada sepeser pun biaya transfer.

Bicara soal pemain gratisan, Juventus dalam 8 tahun terakhir memang identik dengan keberhasilan merekrut pemain-pemain itu. Bahkan para pemain gratisan itu selalu berhasil memberikan gelar juara kepada Juventus, lantas apakah Aaron Ramsey dapat menyusul jejak itu?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com mencoba untuk merangkumnya dalam deretan pemain gratisan yang beri gelar untuk Juventus.


1. Andrea Pirlo

Antonio Conte (kiri) dan Andrea Pirlo saat masih bekerja sama di Juventus.

Gelandang yang sempat bermain untuk Inter Milan dan AC Milan itu secara mengejutkan ‘terbuang’ dari kota Milan. Melihat salah satu pemain paling bertalenta di Italia seperti Andrea Pirlo terlantar, Juventus segera mengkontraknya pada tahun 2011.

Alhasil, Pirlo yang dianggap oleh AC Milan telah habis, justru berhasil membuktikan penampilan terbaiknya bersama Juventus. Akibatnya, ia berhasil membawa Juventus meraih 4 gelar Serie A Italia, 1 Coppa Italia, dan 2 Piala Super Italia.

Paul Pogba

Paul Pogba

Satu lagi pemain bertalenta yang ‘terbuang’ sia-sai yaitu Paul Pogba oleh Manchester United di era Ferguson. Juventus pun datang ‘memungut’ untuk diasah hingga menjadi pemain yang hebat di dunia pada musim 2012.

Hasilnya, Pogba bermain sangat luar biasa oleh hingga membawa Juventus meraih 4 gelar Serie A Italia, 2 Coppa Italia, dan 2 Piala Super Italia. Pada akhirnya Pogba justru kembali ke Manchester United setelah ditebus dengan mahar 105 juta euro atau setara 1,6 miliar rupiah.


2. Fernando Llorente

Pada tahun 2013 secara mengejutkan Juventus mendatangkan seorang penyerang yang sangat ditakuti di Spanyol, Fernando Llorente. Seperti biasa Juventus merekrut striker jangkung itu secara gratis.

Pada saat itu Juventus memang kekurangan sosok penyerang yang berkualitas sehingga Llorente diharapkan dapat meningkatkan peforma tim. Hasilnya Llorente berjasa dalam mengantarkan Juventus meraih 3 gelar Serie A Italia, 1 Coppa Italia, dan 2 Piala Super Italia.

Kingsley Coman

Kembali talenta muda berhasil didaratkan oleh Juventus secara gratis setelah Paul Pogba, dia adalah Kingsley Coman. Pemain yang diambil dari Paris Saint-Germain itu di tahun 2014 merupakan salah satu bintang potensial di Prancis.

Meski hanya dimainkan sekali-kali oleh Juventus, Kingsley Coman tetap mampu memberikan kontribusi yang positif bagi tim. Akhirnya sebelum Coman pindah ke Bayern Munchen, ia berhasil memberikan 1 gelar Serie A, 1 Coppa Italia, dan 1 Piala Super Italia.

Sami Khedira

Sami Khedira menandatangani perpanjangan kontrak di Juventus.

Datang secara gratis dari Real Madrid pada tahun 2015, Sami Khedira berhasil menjadi salah satu komponen penting dalam permainan Juventus. Dirinya berhasil mengatur lini tengah tim menjadi lebih seimbang.

Penampilan gemilangnya sukses membawa Juventus meraih 3 gelar Serie A, 3 Coppa Italia, dan 1 Piala Super Italia. Gelimang prestasi tersebut besar kemungkinan bakal bertambah mengingat dirinya masih bermain untuk Juventus hingga saat ini.


3. Dani Alves

Bek sayap Juventus, Dani Alves.

Meski sudah uzur dan terbuang dari Barcelona, Juventus tetap melihat potensi besar Dani Alves di posisi bek kanan. Oleh karena itu, mereka langsung mendatangkan Dani Alves secara gratis pada musim 2016.

Dani Alves pun menjawab kepercayaan manajemen Juventus dengan penampilan yang sangat luar biasa di sisi kanan lapangan Juventus. Kerja kerasnya membuat Juventus meraih gelar Serie A Italia dan Coppa Italia.

Emre Can

Emre Can, gelandang tengah Juventus.

Bermain gemilang bersama Liverpool dan fakta kalau kontraknya nyaris berakhir dengan tim itu, Juventus bergerak cepat untuk mengamankan jasanya. Akhirnya Emre Can berhasil diboyong oleh Juventus dari Liverpool secara gratis pada tahun lalu.

Energi yang besar dari Emre Can membuat ini tengah Juventus begitu kuat dan bertenaga. Meski baru bergabung dengan Juventus, Emre Can berhasil membawa tim meraih Piala Super Italia.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Dani AlvesSerie A ItaliaAndrea PirloJuventusPaul PogbaSami KhediraFernando LlorenteAaron RamseyEmre CanLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini