x

PSS Sleman Juga Ditawari 4 Pemain Asing Mantan Timnas, Siapa Mereka?

Selasa, 12 Februari 2019 10:47 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
Logo PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman terus melakukan perburuan pemain asing untuk melengkapi skuat menuju kompetisi Liga 1 2019. Hingga saat ini, belum ada satupun ekspatriat yang diboyong manajemen tim Super Elang Jawa.

Satu-satunya pemain asing yang ikut seleksi, Mido Saad (Mesir) sudah dipulangkan karena performanya dianggap kurang oke. Sementara, manajemen mengklaim sudah sepakat mendatangkan eks bomber Perseru Serui, Silvio Escobar.

Namun, pemyerang berusia 32 tahun itu akan berstatus warga negara Indonesia (WNI) usai naturalisasi. Hanya saja, Escobar masih berstatus pemain seleksi.

Baca Juga

Selain itu, PSS Sleman dikabarkan sudah disodori banyak nama untuk dijajal. INDOSPORT mendapatkan empat nama yang dikabarkan sudah masuk dalam daftar manajemen tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada. Bahkan dua di antaranya pernah berkostum timnas. Siapa mereka? Berikut profilnya.


1. Diogo Rosado

Diogo Rosado (kanan), pemain Blackburn Rovers.

Diogo Jorge Rosado adalah pemain berusia 28 tahun asal Portugal. Diogo selama ini lebih banyak beroperasi di sektor tengah baik sebagai gelandang serang, maupun penyerang sayap.

Selama berkarier, pemain kelahiran Peniche 21 Februari 1990 itu lebih banyak membela klub asal Liga Portugal. Sebut saja Sporting Lisbon, Benfica, Vitoria Setubal, dan Pacos Ferreira.

Namun, dirinya juga sempat berkarier bersama Blackburn Rovers di Divisi Championship Liga Inggris. Sementara musim lalu Diogo membela klub asal Rumania, Gaz Metan.

Baca Juga

Sementara untuk karier di timnas, Diogo Rosado sempat mencicipi Timnas Portugal di kelompok usia mulai U-17 hingga U-21. Menarik dinanti apakah sang pemain nantinya mendapat kesempatan untuk unjuk gigi.

Layonel Adams

Layonel Adams merupakan bek tengah asal Rusia. Pemain berusia 24 tahun itu kali terakhir bermain di klub Liga Spanyol, CCD Cercada. Selain berposisi asli sebagai stopper, dia juga mahir beroperasi sebagai wing back kiri.

Dia juga pernah bermain untuk CSKA Moskow II, Volga Tver, Enisey di Liga Rusia, serta memperkuat tim asal Armenia, Banants, dan Isloc (Liga Belarusia).

Untuk karier timnas, Layonel Adams sempat mencicipi Timnas Rusia U-18 tahun 2011 silam. Masih berusia muda, tentu Adams punya prospek cerah jika nantinya direkomendasi PSS Sleman.


2. Piotr Grzelczak

Piotr Grzelczak

Pemain terakhir adalah seorang striker berkebangsaan Polandia, Piotr Grzelczak. Piotr merupakan penyerang berusia 30 tahun dan memiliki tinggi badan 186 centimeter.

Selama ini, dia lebih banyak menghabiskan karier sepak bola di Liga Polandia. Sejumlah tim yang pernah dia perkuat seperti KKS Koluszki, Widzew Lodz, Polonia Warsawa, hingga klub yang dihuni Egy Maulana Vikri saat ini, Lechia Gdansk.

Meski demikian, dirinya juga sempat merantau ke Liga Yunani kala bergabung dengan Platanias FC tahun lalu sebelum bergabung dengan Chojniczanka Chojnice. Patut ditunggu bagaimana performa mantan pemain Timnas Polandia U-21 itu sesungguhnya, jika nantinya mendapat kesempatan trial oleh PSS Sleman.

Baca Juga

Jeong Geun Lee

Jeong merupakan pemain berkebangsaan Korea Selatan yang beroperasi di sektor tengah. Berbeda dengan Diogo Rosado, pemain berusia 24 tahun itu lebih bertipikal sebagai gelandang bertahan.

Dari daftar karier bermain, Jeong kali terakhir membela klub asal Liga Thailand, Police Tero FC selama dua musim terakhir. 

Sebelumnya, dia juga sempat berkostum Busan I'Park. Bersama Police Tero, Jeong jadi salah satu pemain andalan di lini tengah dengan mencatatkan 27 kali bermain sepanjang musim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

PSS SlemanLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini