x

Wow! Berbagai Momen Unik Tercipta saat Persib Bantai Persiwa 7-0

Selasa, 12 Februari 2019 17:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Esteban Vizcarra mencoba mengejar bola, saat menghadapi Persiwa Wamena.

INDOSPORT.COM - Pada laga pertadingan antara Persib vs Persiwa yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (11/02/19) tercipta banyak kejadian unik dan menarik. Seperti berbagai momen perdana terjadi dan dominasi angka 7 muncul di kompetisi sepak bola Indonesia, Piala Indonesia 2018/19 tersebut.

Berikut INDOSPORT rangkum informasi beberapa catatan "serba pertama dan serba 7" yang terwujud pada pertandingan Persib vs Persiwa.

Meski saat itu  tengah dirundung duka karena sang ibunda meninggal dunia  beberapa jam sebelum kick-off, nyatanya Eze tak mau kehilangan kontrol dan tetap memberikan yang terbaik bagi Persib.

Ini menjadi hattrick  yang di suguhkan oleh pemain dengan julukkan King Eze, sejak bergabung di Persib saat pertengahan 2017 lalu.

Baca Juga

Beberapa pemain Persib yang untuk pertama kalinya memberikan gol untuk tim ini di pertandingan antara Persib melawan Persiwa. Mereka adalah Beckham Putra Nugraha, Srdjan Lopicic dan Esteban Vizcarra. 

Ghozali Siregar memang sudah tercatat mencetak 7 gol bagi Persib, namun semua gol tersebut di dapat saat bertanding di kandang lawan. Seperti saat membobol gawang Persebaya Surabaya (2 gol), Borneo FC (1), Persipura Jayapura (1), dan laga kandang tempat netral kontra Barito Putera (1) di Bali.

Namun kali ini, untuk pertama kalinya Gozo dapat menorehkan skor di kandangnya sendiri yaitu di Stadion Si Jalak Harupat.

Baca Juga

Angka 7 yang mendominasi

Selain gol ke-7 yang diberikan Ghozali untuk Persib, masih ada fakta unik lainnya yang berkaitan dengan angka 7.

Tak disangka Persib berhasil menorehkan skor akhir 7-0 atas Persiwa. Angka tersebut merupakan angka yang paling besar bagi sejarah kemenangan Persib bahkan di kompetisi Liga Indonesia.

Fakta jang paling mencolok saat Ghozali Siregar memasuki arena pertandingan di menit ke-77. Ia masuk dengan menggantikan Esteban Vizcarra.

Ntah kebetulan atau tidak gol ketujuh yang tercipta dari Gozo merupakan penutup skor pertindangan dan hasil akhirnya adalah 7-0. Selain itu juga Gozo pun memiliki nomor punggung 77.

Yang pasti momen ini tercipta berkat kerja keras seluruh penggawa Persib selama ini. Semoga Maung Bandung akan tetap konsisten dalam menunjukkan taringnya.

Penulis: Chairun Nissa

Terus Ikuti Berita Persib dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersiwa WamenaKratingdaeng Piala IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini