x

4 Fakta Unik yang Terukir dari Laga Manchester United vs PSG

Rabu, 13 Februari 2019 09:28 WIB
Editor: Coro Mountana
Perayaan Kemenangan Paris Saint-Germain Atas Manchester United

INDOSPORT.COM – Ajang sepak bola bergengsi, Liga Champions telah memulai persaingannya di babak 16 besar. Sayang nasib Manchester United di ajang itu harus dibuka dengan nasib sial usai kalah dari Paris Saint-Germain (PSG), hasil tersebut ternyata juga menyimpan fakta unik.

Manchester United alami kekalahan dalam leg pertama babak 16 besar di Old Trafford. Setan merah dipaksa menyerah oleh PSG dengan skor 0-2 hasil sumbangan gol dari Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe.

Baca Juga

Meski kalah 0-2, Manchester United masih bisa tetap lolos ke babak perempatfinal asalkan dapat mengalahkan PSG di leg kedua. Tak hanya sekadar menang, Manchester United harus bisa menang dengan selisih minimal 2 gol untuk setidaknya dapat memaksa laga ke babak perpanjangan waktu.

Baca Juga

Dalam tragedi yang menimpa Manchester United itu, tersimpan sejumlah fakta unik yang tersaji pada pertandingan dini hari tadi. Untuk itu, berikut INDOSPORT.com mencoba untuk mengulasnya dalam 4 fakta unik yang terukir dari laga Manchester United vs PSG.


1. Pogba Jadi Pemain Terakhir Manchester United yang Raih Kartu Merah Sejak 2013

Paul Pogba diusir keluar saat laga Manchester United vs Paris Saint-Germain.

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, itulah yang sekarang dirasakan oleh Manchester United. Selain kalah dari PSG, Manchester United juga harus kehilangan Paul Pogba yang terkena kartu merah jelang laga usai.

Seperti yang dilaporkan dari Opta, apa yang didapat oleh Paul Pogba telah menjadikannya sebagai pemain Manchester United pertama yang torehkan kartu merah sejak 2013 atas nama Luis Nani. Kartu merah Pogba merugikan Manchester United karena tidak bisa memainkannya di leg kedua.


2. Shots on Target Mbappe Lebih Banyak dari Manchester United

Manchester United vs PSG

Manchester United benar-benar dibuat mati kutu oleh PSG pada duel 16 besar Liga Champions dini hari tadi. Bagaimana tidak, Manchester United tercatat hanya meraih shot on target sebanyak sekali saja sepanjang 90 menit.

Uniknya, seperti yang dinukil dari Squawka, jumlah shots on target Manchester United ternyata kalah banyak dari Kylian Mbappe. Sekadar informasi, satu dari 3 shots on target Kylian Mbappe berbuah gol yang bersarang di gawang David De Gea.

Gianluigi Buffon Jadi Salah Satu dari 3 Kiper Terbaik di Eropa dalam Hal Ini

Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon.

Tak hanya Mbappe yang meraih statistik mentereng, kiper PSG, Gianluigi Buffon juga mencatat pencapaian yang sangat luar biasa. Buffon yang berhasil menjaga gawangnya sehingga mendapat status nirbobol itu ternyata semakin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu dari 3 kiper terbaik.

Nirbobol pada laga kontra Manchester United ternyata merupakan yang ke-50 kali Buffon di Liga Champions. Jumlah 50 nirbobol itu menyamai apa yang dicapai oleh Edwin Van der Sar, tetapi Buffon masih kalah jauh dari Iker Casillas (57).


3. Kekalahan Perdana Solskjaer di Manchester United

Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Terakhir, kekalahan dari PSG itu telah memberi kekalahan perdana Solskjaer selama melatih Manchester United. Sebelum itu, Solskjaer berhasil menjaga rekor 11 pertandingan tak terkalahkan dengan rincian 10 kali menang.

Baca Juga

Meskipun rekor tak terkalahkan Solskjaer di Manchester United, tetap saja capaian 10 kali menang dari 11 pertandingan perdana sudah menjadi prestasi tersendiri. Bahkan Sir Alex Ferguson saja di laga debutnya bersama Manchester United alami kekalahan dari Oxford United (0-2).

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.