x

Babak Pertama Pertandingan Liga Champions AS Roma vs Porto: Masih Tanpa Gol

Rabu, 13 Februari 2019 03:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Bryan Cristante berduel dengan Hector Herrera dalam pertandingan Liga Champions antara AS Roma vs Porto.

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara AS Roma vs Porto yang dimainkan pada pukul 03.00 WIB dini hari baru saja mengakhiri babak pertama.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, AS Roma langsung tancap gas sejak menit pertama pertandingan. Dengan formasi tiga penyerang, Nicolo Zaniolo, Edin Dzeko dan Stephan El Shaarawy mengepung pertahanan Porto.

Porto sesekali menyulitkan tuan rumah dengan serangan yang terorganisir memanfaatkan kecepatan dari sisi sayap lapangan.

Baca Juga

AS Roma yang terlihat lebih sering menyerang, harus puas serangan-serangannya masih bisa dipatahkan oleh pertahanan Porto. Berikut ulasan singkat babak pertama pertandingan Liga Champions antara AS Roma vs Porto dari INDOSPORT.


1. Babak Pertama AS Roma vs Porto

Aleksandar Kolarov dan Otavio berebut bola dalam duel udara dalam pertandingan Liga Champions, AS Roma vs Porto, Rabu (13/02/19).

Sejak menit pertama, AS Roma yang bermain dengan formasi tiga penyerang langsung mengepung pertahanan Porto di pertandingan ini.

Menit ke-7, Aleksandar Kolarov bermain satu dua dengan El Shaarawy yang langsung meneruskan dengan umpan mendatar ke Dzeko. Iker Casillas masih sigap menangkap bola.

10 menit kemudian, kemelut terjadi di pertahanan AS Roma saat sapuan tidak sempurna dari Daniele De Rossi. Beruntung, Federico Fazio masih mampu membuang bola jauh dari pertahanan.

Hingga menit ke-27, AS Roma kembali mendapat peluang emas. Saat Iker Casillas melakukan antisipasi buruk pada umpan silang Kolarov. Pellegrini langsung menendang bola liar tersebut, namun masih bisa diselamatkan mantan kiper Real Madrid.

Baca Juga

Menit ke-38, AS Roma kembali membuat peluang saat Dzeko melancarkan serangan balik. Dzeko melepaskan sepakan melengkung, sayang sekali, tendangan tersebut terlalu pelan dan berhasil diselamatkan.

AS Roma yang tampak menyerang lebih sering, nampak mulai menurunkan tempo permainan jelang babak pertama berakhir. Hingga turun minum, hasil imbang tanpa gol pun bertahan.


2. Susunan Pemain AS Roma vs Porto

Pertandingan AS Roma vs Fc Porto.

Susunan Pemain AS Roma (4-3-3):

Mirante; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Cristante, De Rossi, Pellegrini; Zaniolo, Dzeko, El Shaarawy

Baca Juga

Susunan Pemain Porto (4-5-1):

Iker Casillas; Militão, Felipe, Pepe, Alex Telles; Danilo, Herrera, Otávio; Fernando Andrade, Brahimi; Soares

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

Liga ChampionsIker CasillasEdin DzekoAS RomaFC PortoStephan El Shaarawy

Berita Terkini