x

Termasuk Persib, Ini 4 Kemenangan Terbesar di Kratingdaeng Piala Indonesia

Rabu, 13 Februari 2019 19:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Kratingdaeng Piala Indonesia telah memasuki babak 16 besar. Undian pun telah dilakukan dan serangkaian pertandingan bakal digelar mulai 17 Februari ini.  

Kejuaraan yang melibatkan tim dari Liga 3 hingga Liga 1 ini telah digelar sedari babak 128 besar. Tentunya, banyak kejutan-kejutan di sepanjang jalannya kompetisi. 

Salah satu yang menarik tentunya adalah skor-skor besar yang tercipta dalam satu pertandingan. Maklum, PSSI memutuskan tim-tim Liga 1 untuk bertemu tim Liga 3 semenjak babak 128 besar. 

Baca Juga

Maka dari itu, skor-skor besar pun tak bisa dihindarkan sebagai konsekuensi laga yang sangat timpang. 

Berikut ini INDOSPORT rangkum empat kemenangan besar yang terjadi di Kratingdaeng Piala Indonesia. 


1. 1. Persib vs Persiwa

Pemain Persib Bandung, merayakan gol yang dicetak Ezechiel N'Douassel.

Persib Bandung berhasil menggilas Persiwa Wamena tujuh gol tanpa balas dalam laga 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (11/02/19). 

Persib seakan mengamuk setelah sebelumnya hanya bermain imbang 0-0 di Cilacap. Tujuh gol yang dicetak Persib ke gawang Persiwa dibuat oleh Ezechiel N'Douassel (16', 38', 55'), Srdjan Lopicic (51'-pen.), Esteban Vizcarra (65'), Beckham Putra Nugraha (79'), dan Ghozali Siregar (90').


2. 2. Bhayangkara FC vs Persitangsel

Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera.

Persib bukan satu-satunya tim yang berhasil menang telak 7-0 di Kratingdaeng Piala Indonesia. Bhayangkara FC juga pernah meraih hasil 7-0 saat melawan Persitangsel di babak 128 besar. 

Kala itu Vendry Mofu berhasil mencatatkan hattrick disusul oleh sebiji gol masing-masing dari Herman Dzumafo, Paulo Sergio, Dendy Sulistyawan, dan Idnra Kahfi. 


3. 3. Persija vs Kepri Jaya

Rico Simanjuntak mencoba melewati hadangan pemain belakang 757 Kepri

Satu lagi kemenangan besar diraih oleh tim Persija Jakarta kala menjamu Kepri Jaya di babak 32 besar Piala Indonesia. 

Tim Macan Kemayoran menang 8-2 saat menjamu Kepri di Stadion Patriot, Bekasi. Kala itu Marko Simic berhasil mencetak empat gol disusul oleh gol dari Bruno Matos dan Novri Setiawan.


4. 4. PSBI Blitar vs Persebaya

Robertino Pugliara dan David da Silva merayakan gol saat pertandingan 128 besar melawan PSBI Blitar. Jumat (09/02/18).

Persebaya tanpa ampun mencukur tuan rumah PSBI Blitar 14-0 dalam laga 128 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018, Minggu (02/09/18) sore. 

Gol-gol Persebaya pada laga ini paling banyak disumbang oleh David Da Silva. Penyerang asal Brasil ini membuat empat gol pada menit ke-41, 44’, 45+1, dan 60.

Kemudian, Osvaldo Haay dan Otavio Dutra menyumbang masing-masing dua gol, dan enam sisanya dicetak oleh Rendi Irwan (36’), Abu Rizal Maulana (63’), Rishadi Fauzi (66’), Oktafianus Fernano (73’), Ruben Karel Sanadi (81’), dan Ricky Kayame (85’).

Persebaya SurabayaPersija JakartaKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaBhayangkara FCTRIVIA

Berita Terkini