x

Fabiano Menyusul, Ini Para Pemain Asing yang Direkrut Klub Liga 1 dengan Status Naturalisasi

Rabu, 13 Februari 2019 13:24 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Silvio Escobar

INDOSPORT.COMFabiano Beltrame dikabarkan segera merapat ke klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung. Ia menambah daftar pemain yang direkrut klub Liga 1 dengan status naturalisasi.

Tali kasih yang dijalin antara Persib Bandung dan Fabiano sudah tercium gelagatnya di media sosial. Keduanya saling memberi kode yang menambah keyakinan bahwa bek asal Brasil itu akan segera bergabung ke tim Maung Bandung.

Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermatabat, Teddy Tjahjono, sebelumnya memberikan kode nomor ‘8’ melalui akun Twitter pribadinya. Fabiano lantas menuliskan kode nomor yang sama.

Baca Juga
Balasan Fabiano terhadap komentar suporter Persib.

Jika benar jadi direkrut, Fabiano akan didaftarkan sebagai pemain naturalisasi. Persib Bandung diketahui telah memiliki 3 pemain asing non-Asia dan tidak mungkin memboyong Fabiano sebagai pemain asing.

Sebelumnya, beberapa klub Liga 1 juga telah melakukan langkah yang sama. Mereka merekrut pemain asing dengan status naturalisasi dan kelak berharapan si pemain bisa segera memegang paspor Warga Negara Indonesia.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 pemain yang direkrut klub Liga 1 dengan status naturalisasi.


1. Silvio Escobar

Sílvio Escobar.

PSS Sleman berencana mendatangkan bomber asing Perseru Serui, Silvio Escobar. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu siap memboyong Escobar dengan status naturalisasi.

"Ada pemain asing yang akan datang, tapi berstatus naturalisasi. Dia Silvio Escobar dari Perseru dan sudah mengantongi surat keluar untuk bergabung dengan kami," kata Manajer PSS, Retno Sukmawati.

Retno memaparkan bahwa Escobar rencananya akan merapat ke Sleman pada 16 Februari mendatang. Rencananya pemain sepak bola asal Paraguay tersebut bakal dijajal saat menghadapi Borneo FC pada babak 16 besar Piala Indonesia.

Baca Juga

Dengan kata lain, Escobar masih berstatus pemain seleksi alias trial. Nantinya, performa Escobar masih dilnilai pelatih Seto Nurdiantoro sebelum diberikan rekomendasi untuk direkrut atau tidak.

"(Penampilannya) biar dilihat pelatih dulu. Karena statusnya memang pemain seleksi, sehingga pelatih akan mencermati secara detail," tegas Retno.


2. Yoo Jae-hoo

Barito Putera rekrut Yoo Jae Hoon

Klub sepak bola Indonesia, Barito Putera, mendatangkan mantan kiper Mitra Kukar dan Persipura Jayapura, Yoo Jae-hoon. Yoo Jae-hoon telah menandatangani kontrak pada Jumat (08/02/19).

Menariknya, Yoo Jae-hoon tidak diproyeksikan sebagai pemain asing untuk mengisi kuota slot Asia. Ia bakal mengisi pemain lokal dengan status naturalisasi.

Kiper kelahiran Korea Selatan ini sedang menjalani proses naturalisasi. Yoo Jae-hoon diketahui telah merumput di Indonesia sejak tahun 2010.

Baca Juga

"Ada beberapa naturalisasi yang sebelumnya menjadi incaran kita, Yoo adalah salah satunya. Proses naturalisasi sedang berlangsung dan itu yang membuat kita tertarik mendatangkannya.”

“Kita berharap dengan naturalisasi tersebut, slot Asia masih tetap tersedia," ujar Hasnuryadi dikutip dari Instagram resmi klub.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Persib BandungBarito PuteraPSS SlemanFabiano BeltrameLiga IndonesiaYoo Jae-hoonLiga 1Silvio EscobarTRIVIA

Berita Terkini