x

Lebih Parah dari Simic, Pemain Eropa Ini Pernah Lakukan Pelecehan Seksual Hingga Dipenjara

Rabu, 13 Februari 2019 16:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi Simic setelah mencetak gol untuk Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Nama penyerang milik klub sepak bola Indonesia Persija Jakarta, Marko Simic menjadi buah perbincangan hangat belakangan ini lantaran tuduhan kasus pelecehan seksual yang ia lakukan.

Namun ternyata, banyak pesepak bola Eropa yang juga melakukan hal yang sama dengan Simic, siapa sajakah mereka?

Melansir dari laman The Herald, disebutkan jika pemain berusia 31 tahun tersebut melakukan pelecehan berupa menyentuh korban yang berjenis kelamin perempuan tanpa izin, jelang tampil di ronde kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019, Selasa (12/02/19) lalu.

Akibat aksi tersebut, Simic ditangkap dan dibawa ke kantor polisi Botany Bay, Sydney, dirinya didakwa dengan tuduhan melakukan tindakan tak senonoh tanpa persetujuan dan tuduhan serangan biasa di pesawat dalam penerbangan internasional.

Baca Juga

Meski sempat ditahan, namun Marko Simic diperbolehkan pulang dan dapat bergabung dengan rekan-rekannya bahkan menjadi starter dalam laga kontra Newcastle Jets kemarin.

Dalam dunia sepak bola, kasus pelecehan seksual yang dilakukan Marko Simic cukup banyak terjadi khususnya dikawasan Eropa.

Berikut INDOSPORT merangkum para pesepak bola Eropa yang pernah lakukan pelecehan seksual bahkan sampai dipenjara.


1. Kerrea Gilbert

Mantan Pemain Arsenal, Kerrea Gilbert

Pemain pertama datang dari gelandang bertahan asal Inggris, dan merupakan jebolan dari akademi Arsenal, Kerrea Gilbert yang cukup populer di era Premier League musim 2000an.

kariernya di Arsenal tak berjalan mulus meski sempat tampil dengan tim utama sebanyak dua kali, bahkan pada tahun 2014 lalu dirinya tercatat bergabung bersama klub kecil bernama St. Albans City.

Baca Juga

Nama besarnya di lapangan hijau bahkan kalah jika dibandingkan kasus pelecehan seksual yang ia lakukan pada September tahun 2017 lalu.

Di mana pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut, melakukan pemerkosaan kepada seorang gadis yang masih berusia 17 tahun.

Dilansir dari Daily Mail, sang gadis yang diundang ke apartemen mereka di daerah Bristol sedang teler akibat pengaruh alkohol dan ganja, mereka pun dipaksa untuk melakukan kegiatan seksual saat dalam keadaan tidak sadar.


2. Adam Johnson

Terjerat kasus pedofilia, Adam Johnson dipecat oleh Sunderland

Berikutnya ada mantan pemain Manchester City sekaligus ujung tombak timnas Inggris Adam Johnson, yang terbukti melakukan kejahatan seksual terhadap gadis di bawah umur.

Johnson diduga memanfaatkan kepolosan seorang gadis yang merupakan pendukung Sunderland, klub yang Johnson bela saat melakukan kejahatan ini, dalam melakukan aksi tidak terpujinya.

Baca Juga

Terungkap, bahwa Johnson seringkali mengirimkan pesan serta foto tak senonoh kepada sang gadis. Berawal dari situ, Johnson kemudian terbukti melakukan pelecehan yang dilakukan di mobil miliknya di tahun 2015.

Atas perbuatannya itu, pemain yang kini telah berusia 31 tahun tersebut mendapat hukuman penjara selama 6 tahun dan terhitung sejak tiga tahun lalu.


3. Ched Evans

Ched Evans, pemain sepak bola Eropa yang lakukan pelecehan seksual.

Terakhir ada pemain sekaligus penyerang dari Timnas Wales, Ched Evans yang terbukti melakukan pemerkosaan pada gadis berusia 19 tahun yang tengah dalam kondisi mabuk pada tahun 2012 lalu.

Dalam keterangan resminya, sang gadis korban pelecehan itu mengaku tak mengingat apa-apa karena mabuk berat, dan Evans dituduh memanfaatkan ketidaksadaran gadis tersebut.

Baca Juga

Pemain yang pada saat itu berusia 23 tahun dan berhasil mencetak 35 gol sejauh musim berjalan, melakukan aksi tidak terpuji tersebut bersama teman karibnya yang kala itu bermain bagi klub Port Vale, Clayton McDonald, namun McDonald tidak terbukti bersalah sehingga ia dibebaskan.

Atas aksi tersebut, Evans harus menerima hukuman penjara selama 5 tahun, dan resmi dibebaskan di tahun 2014 lalu dengan jaminan.

Terus Ikuti Berita Persija Jakarta dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaAdam JohnsonBola InternasionalMarko SimicTRIVIA

Berita Terkini