x

Raih Clean Sheet, Gianluigi Buffon Bocorkan Kesalahan Manchester United

Rabu, 13 Februari 2019 12:19 WIB
Editor: Isman Fadil
Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon.

INDOSPORT.COM - Gianluigi Buffon, penjaga gawang klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG) membeberkan kesalahan fatal Manchester United pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/02/19).

Le Parisien sukses mempecundangi The Red Devils dengan skor 2-0 di Old Trafford. Clean sheet yang diraih Buffon juga menjadikannya sebagai kiper ketiga sepanjang sejarah Liga Champions yang mampu menjaga keperawanan gawangnya sebanyak 50 kali.

Eks penjaga gawang Juventus itu menilai, timnya bermain total selama pertandingan. Ia juga merasa kekompakan menjadi kunci kemenangan PSG pada laga tersebut.

Baca Juga

"Kami membuatnya (kemenangan atas United) seperti mudah, yakni dengan mengerahkan segala kemampuan selama 90 menit. Kesatuan pada sebuah klub sangatlah fundamental di kompetisi ini," kata Buffon kepada Sky Sport Italia.

"Kami mengambil risiko, tapi beruntungnya, mereka membiarkan kami bernapas saat kami dalam tekanan. Saat itu kami mampu keluar dari tekanan. Saya rasa itu jadi faktor penting," katanya lagi.

Baca Juga

Tak cuma itu, ini menjadi kekalahan terbesar Manchester United sepanjang keikutsertaan mereka di kompetisi antar klub Eropa. Sebelumnya, mereka tidak pernah kalah dengan selisih lebih dari satu gol.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Champions Hanya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedLiga ChampionsParis Saint-GermainGianluigi BuffonVnews

Berita Terkini