x

Beri Kartu Merah ke Pogba, Wasit Manchester United vs PSG Kian Dikritik Gara-gara Ini

Rabu, 13 Februari 2019 09:15 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Wasit yang memimpin jalannya pertandingan Manchester United vs Paris Saint-Germain (PSG), Daniele Orsato, mendapat protes lantaran terlalu banyak mengeluarkan kartu.

Salah satu keputusan terbesarnya adalah mengusir Paul Pogba keluar lapangan karena akumulasi kartu jelang berakhirnya babak kedua. Pada pertandingan tersebut, Orsato sendiri tercatat telah mengeluarkan 10 kartu kuning.

Selain Pogba, delapan pemain yang menjadi korban Orsato adalah Presnel Kimpembe, Julian Draxler, Ashley Young, Juan Bernat, Victor Lindelof, Dani Alves, Ander Herrera, dan Luke Shaw.

Baca Juga

Hal tersebut pun kemudian menjadi perbincangan di media sosial dan warganet pun mulai mengulik-ngulik siapa sebenarnya Orsato yang ‘dermawan’ ini.

Seorang koresponden sepak bola Italia, Tancredi Palmeri, menjadi salah satu yang berhasil menemukan catatan kontroversial Orsato saat memimpin laga.

“Saat bulan April lalu, dia (Orsato) tidak menganggap pelanggaran Juventus ini layak mendapat kartu kuning,” tulis Palmeri melalui akun Twitter-nya.

Baca Juga

Dia mengunggah sebuah cuplikan pertandingan Inter Milan vs Juventus dan di sana terlihat Miralem Pjanic melanggar Rafinha dengan kasar namun tidak diganjar kartu. Hal tersebut seolah bertolak belakang dengan pemborosan kartu yang ia lakukan saat Manchester United vs PSG tadi malam.

Saat memimpin laga Inter Milan vs Juventus pada tahun 2018 tersebut pun, Orsato juga membuat satu keputusan kontroversial lainnya, yaitu mengusir Matias Vacino yang dianggap berlebihan telah melanggar Mario Mandzukic. Kini, kredibilitasnya sebagai wasit pun kembali dipertanyakan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedLiga ChampionsParis Saint-GermainPaul PogbaDaniele Orsato

Berita Terkini