x

3 Fakta Menarik Mitchell Ian Nichols, Calon Pemain Anyar PSIS Semarang

Kamis, 14 Februari 2019 14:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Mitchell Ian Nichols calon pemain anyar PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - Pada bursa transfer Liga 1 2019 PSIS Semarang akan mendatangkan pemain asing anyar bernama, Mitchell Ian Nichols. Ternyata ada 3 fakta menarik dari pemain asal Australia tersebut .

Kabar tersebut berhembus lantaran ada agen pemain yang menawarkan pada PSIS Semarang. Hal tersebut diklarifikasi oleh CEO Laskar Mahesa Jenar Yoyok Sukawi.

"Slot pemain asing Asia itu menarik bagi kami. Karena memang banyak tawaran yang masuk, namun sekarang kami masih fokus berburu pemain non-Asia terlebih dulu," ucap Yoyok kepada INDOSPORT.com, Selasa (12/02/19).

Baca Juga

Menurut Yoyok, komposisi pemain yang ada plus beberapa pemain asing seperti Wallace Costa, Claudir Marini, dan Ibrahim Conteh akan bisa dilihat di Piala Presiden 2019. Nantinya bakal terlihat pos mana yang masih membutuhkan tambahan pemain.

Kendati begitu nyatanya ada sederet fakta menarik dari pemain asal Australia, Mitchell Ian Nichols yang mesti publik Semarang tahu.


1. 1. Raih Tiga Trofi

Pesepak bola kebangsaan Australia Mitchell Ian Nichols.

Fakta menarik pertama menyajikan data kalau Mitchell Ian Nichols ternyata pernah meraih tiga trofi kejuaraan selama berkiprah di dunia sepak bola internasional.

Hal itu terjadi ketika ia membela klub A-League Australia, Brisbane Roar (2007-2013). Mitchell Ian Nichols mampu mendulang A-League Premiership 2010/2011 dan A-League Championship 2011/2012.

Baca Juga

Kemudian Mitchell Ian Nichols juga pernah meraih gelar juara Piala AFF U-19 pada 2008 silam. Raihan trofi tersebut membuat Mitchell memiliki nilai lebih untuk direkrut PSIS Semarang. Lantaran mental juara telah tertanam pada diri pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini.


2. 2. Gelar Individu

Mitchell Ian Nichols

Kemudian pada musim 2010/2011, nama Mitchell Ian Nichols juga masuk dalam Professional Football Association (PFA) Footballer of the Year Awards usai bermain apik bersama Brisbane Roar.

Lantaran dalam semusim, Mitchell Ian Nichols telah membukukan 29 penampilan dengan 10 gol yang dibuat pada musim tersebut.

Baca Juga

Raihan tersebut juga didapat kembali pada musim 2015/2016 bersama Western Sydney Wanderers. Lantaran ia bermain 29 kali dengan total 10 gol yang disarangkan selama semusim.


3. 3. Pernah Main Dengan Forlan dan Gallas

Mitchell Ian Nichols

Terakhir pemain yang karib disapa Mitch ini ternyata pernah bermain dengan dua pemain yang pernah merasakan kerasnya Premier League, yakni Diego Forlan dan William Gallas.

Mitchell Ian Nichols bermain dengan Diego Forlan terjadi pada musim 2014/2015. Kala itu keduanya bermain di Liga Jepang bersama Cerezo Osaka.

Baca Juga

Di musim yang sama juga Mitchell Ian Nichols ternyata pernah bermain dengan William Gallas. Keduanya berkiprah ketika membela Perth Glory.

Itulah beberapa fakta-fakta menarik yang ada dalam diri Mitchell Ian Nichols, calon pemain asing anyar PSIS Semarang jelang Liga 1 2019.

Terus Ikuti Update PSIS Semarang dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

AustraliaPSIS SemarangBrisbane RoarDiego ForlanWilliam GallasLiga IndonesiaA League AustraliaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini