ā˜°
x

3 Kejadian di Luar Nalar yang Menghiasi Laga Ajax vs Real Madrid

Kamis, 14 Februari 2019 06:38 WIB
Editor: Rafif Rahedian
3 kejadian di luar nalar di laga Ajax vs Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Real Madrid berhasil menorehkan kemenangan saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/02/19) dini hari WIB.

Meski bermain di markas lawan, Real Madrid tetap menampilkan permainan yang cukup baik. Tim arahan Santiago Solari tersebut berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1. Dua gol itu didapatkan melalui aksi Karim Benzema dan Marco Asensio.

Ajax Amsterdam sendiri sebenarnya tampil begitu ganas di sepanjang babak pertama. Tim tuan rumah kerap kali melancarkan percobaan-percobaan berbahaya dan membuat Real Madrid kesulitan membangun serangan.

Baca Juga

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum beberapa kejadian di luar nalar yang terjadi di pertandingan Ajax vs Real Madrid dini hari tadi.


1. Gol Ajax Dianulir oleh VAR

Ajax vs Real Madrid.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Ajax Amsterdam berhasil melancarkan serangan-serangan berbahaya sepanjang babak pertama. Bahkan mereka berhasil mencetak gol pembuka lewat tandukanĀ Nicolas Tagliafico memanfaatkan blunder Thibaut Courtois.

Namun gol tersebut tidak disahkan oleh sang pengadil lapangan. Karena sang wasit menggunakan teknologi Video Assisten Referee (VAR). Alhasil, pertandingan Ajax vs Real Madrid pun berkahir tanpa gol di babak pertama.

Jika gol tersebut tidak dianulir, bukan tidak mungkin Ajax bisa mencuri kemenangan di pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions. Karena mental para pemain Ajax tentu akan meningkat usai meraih keunggulan sementara.


2. Benzema Dilempari Botol

Benzema dilempari gelas minum usai cetak gol.

Real Madrid berhasil menorehkan keunggulan di babak kedua melalui dentuman keras Karim Benzema pada menit ke-60. Dirinya berhasil memanfaatkan umpan terukur Vinicius Junior dari sisi kiri lapangan.

Sama seperti para pemain pada umumnya, ketika mencetak gol Benzema pun langsung berlari ke pinggir lapangan untuk merayakan gol pertama Real Madrid tersebut. Beberapa pemain Real Madrid pun turut ikut menghampiri Benzema untuk berselebrasi.

Namun sebagian pendukung Ajax nampaknya sedikit kesal dengan gol tersebut. Itu terbukti ketika mereka melemparkan beberapa gelas minum ke dalam lapangan ketika para pemain Real Madrid berselebrasi.

Beruntung, gelas mimun yang masih berisi bir tersebut tak mengenai satu pun pemain Real Madrid. Mereka tetap dengan asyik merayakan gol perdananya di pertandingan tersebut.


3. Andre Onana Kepeleset

Andre Onana kepeleset saat hendak menendang bola.

Penjaga gawang Ajax Amsterdam, Andre Onana mampu menyita perhatian pecinta sepak bola di penghujung babak kedua. Bahkan Onana sepertinya mampu sedikit menghibur pendukung Ajax yang murung akibat kekalahan tim kesayangannya.

Karena penjaga gawang berkebangsaan Kamerun tersebut harus terpeleset ketika ingin menendang bola operan Daley Blind. Bola tersebut tiba-tiba berubah arah ketika menyentuh sebuah gelas yang ada di dalam lapangan.

Baca Juga

Alhasil, Onana yang berniat membuang bola ke depan pun akhirnya terjatuh. Dirinya pun langsung bangun dan menepuk tangannya. Gerakan itu sepertinya dilakukan untuk memotivasi dirinya sendiri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT

Real MadridLiga ChampionsKarim BenzemaAjax AmsterdamTRIVIA

Berita Terkini