x

3 Rekor Ajaib yang Ditorehkan Tottenham Hotspur Usai Membantai Dortmund

Kamis, 14 Februari 2019 06:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pertandingan Tottenham vs Dortmund, Liga Champions

INDOSPORT. COM - Tottenham Hotspur mampu menorehkan beberapa rekor 'wow' usai membantai Borussia Dortmund dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions.

Ya, pada hari Kamis (14/2/19), tersaji laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund. Kubu Tottenham lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di laga leg pertama ini.

Bermain di Wembley Stadium, Tottenham mampu meraih hasil manis dalam laga ini. Tottenham sukses mengungguli Dortmund dengan skor 3-0.

Baca Juga

Tiga gol kemenangan Tottenham dicetak oleh Son Heung-Min, Jan Vertonghen, dan Fernando Llorente. Berkat kemenangan ini, Tottenham punya modal tiga gol untuk melakoni laga kedua nanti di markas Dortmund.

Kecemerlangan Tottenham ternyata tak hanya soal hasil pertandingan itu. Tottenham juga sukses mencatatkan beberapa rekor 'wow' dalam laga tersebut.

Lalu, apa saja rekor-rekor yang ditorehkan Tottenham tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Mengikuti Jejak Manchester United

Pertandingan Tottenham vs Dortmund, Liga Champions

Rekor Tottenham yang pertama berhubungan dengan klub Liga Primer Inggris lainnya. Ya, Tottenham mampu mengikuti jejak prestasi Manchester United di ajang Liga Champions.

Tottenham semalam memang mampu menundukan klub Jerman, Dortmund dengan skor telak 3-0. Tiga gol kemenangan Tottenham dicetak oleh Son Heung-Min, Jan Vertonghen, dan Fernando Llorente.

Baca Juga

Kemenangan tersebut, ternyata membuat Tottenham menjadi klub Inggris pertama yang bisa meraih kemenangan dalam laga Liga Champions di kandang sendiri sejak 2011 lalu.

Torehan sebelumnya pada 2011 dicetak Manchester United yang kala itu mampu mengalahkan Schalke di Old Trafford dalam laga semifinal Liga Champions.


2. Kemujuran Son untuk Tottenham

Pertandingan Tottenham vs Dortmund, Liga Champions

Rekor kedua yang dicetak Tottenham berpusat kepada sosok pemainnya, Heung-Min Son. Sosok Son punya kemujuran yang terus berlanjut saat Tottenham bersua Dortmund.

Ya, Son mampu mencetak satu gol dalam laga ini. Ia mencetak gol pembuka kemenangan Tottenham pada menit ke-47, memanfaatkan umpan Jan Vertonghen.

Baca Juga

Kegemilangan Son ini ternyata bermakna besar bagi Tottenham. Buktinya, Tottenham sudah 12 kali memenangkan pertandingan ketika Son berhasil menyumbangkan gol.


3. Vertonghen Berjaya

Pertandingan Tottenham vs Dortmund, Liga Champions

Rekor Tottenham yang ketiga berpusat kepada pemainnya, Jan Vertonghen. Sosok Vertonghen yang tampil apik dalam laga ini, mampu menghasilkan catatan spesial.

Ya, Vertonghen mampu mencetak satu gol dan satu assists kala berjumpa Dortmund. Golnya dicetak pada menit ke-83, sementara ia mencetak assists untuk gol pembuka Tottenham.

Baca Juga

Torehan itu ternyata membuat Vertonghen untuk kedua kalinya bisa mencatatkan assists dan gol dalam satu pertandingan bagi Tottenham. Torehan pertamanya terjadi pada Maret 2013 lalu kala Tottenham berhadapan dengan Swansea City.

Liga ChampionsTottenham HotspurBorussia DortmundTRIVIA

Berita Terkini