x

Inikah Harga yang Dibayar Semen Padang untuk Dapatkan Pemain Argentina?

Kamis, 14 Februari 2019 20:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
Mario Barcia pesepak bola asal Argentina

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Semen Padang akhirnya resmi mendatangkan Mario Barcia, sebagai pemain baru jelang kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim depan. Lantas berapakah harga yang dikeluarkan tim berjuluk Kabau Sirah, untuk menggaet pemain asal Argentina tersebut?

Melansir dari laman resmi klub, manajemen Semen Padang dipastikan mengontrak mantan pemain klub Team Wellington yang kini berusia 29 tahun tersebut dengan durasi satu tahun.

“Alhamdulillah kita telah mencapai kata sepakat baik antara Mario maupun agennya, sehingga hari ini kita lakukan kontrak untuk durasi satu tahun kedepan" ucap Direktur PT Kabau Sirah, Rinold Thamrin.

Baca Juga

Sebagai informasi, Mario Barcia merupakan salah satu pemain yang cukup berpengalaman di Liga Asia bahkan dirinya berhasil meraih sejumlah prestasi saat memperkuat klub kasta teratas sepak bola Selandia Baru, Team Wellington.

Mario Barcia juga sukses meraih gelar OFC Champions League (Liga Champions Oseania) pada musim 2018 lalu. Bahkan ia mencetak satu gol pada leg pertama kontra klub asal Fiji, Lautoka.

Dengan sederet prestasi saat membela Team Wellington, cukup menjadi pertanyaan berapa mahar yang harus dikeluarkan Semen Padang untuk dapat menikmati jasa pemain kelahiran Santiago del Estero itu.


1. Harga Mario Barcia Cukup Murah

Mario Barcia logo Semen Padang

Melansir dari data Transfermarkt.com, Mario Barcia ternyata memiliki market value yang cukup murah untuk pemain yang memiliki prestasi di kancah asia.

Disebutkan jika Mario Barcia mempunyai harga sekitar 300 ribu euro atau setara dengan Rp 4,7 miliar rupiah, sebuah harga yang bahkan lebih murah ketimbang sang top skor Liga 1 musim lalu, Marko Simic.

Dimana dari laman yang sama disebutkan jika Marko Simic mempunyai harga sekitar 350 ribu euro atau setara dengan Rp 5,5 miliar rupiah, harga yang cukup mahal jika melihat prestasi Simic yang hanya mampu membawa Persija juara kompetisi lokal.

Baca Juga

Kehadiran Mario Barcia sendiri diharapkan mampu menambah kekuatan lini bertahan Semen Padang, yang memang cukup rentan jika memaksakan tampil di kasta teratas Liga Indonesia musim depan.

“Dia punya semangat yang tinggi dan kita berharap dia (Mario) adalah jawaban kekurangan kita di belakang selama ini," tambah Rinold Thamrin, seperti dimuat halaman resmi klub.

Terus Ikuti Update Sepak bola Semen Padang dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Bursa TransferSemen PadangLiga IndonesiaLiga 1Mario Barcia

Berita Terkini