x

3 Bintang PSS Sleman yang Wajib Diwaspadai Borneo di 16 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia

Jumat, 15 Februari 2019 14:52 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Situasi latihan PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Pertandingan Borneo FC vs PSS Sleman pada putaran pertama babak 16 besar kompetisi sepak bola Indonesia, Kratingdaeng Piala Indonesia berlangsung hari ini, Jumat (15/02/19), di Stadion Segiri, Samarinda.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, hanya membawa 15 pemain ke markas Borneo FC, termasuk dua pemain baru Arsyad Yusgiantoro dan Nerius Alom.

Tampil tanpa sejumlah pemain kunci lantaran permasalahan cedera dan hukuman kartu merah, Seto tetap berusaha menurunkan kekuatan penuh demi mempermudah langkah PSS Sleman lolos ke fase berikutnya.

Baca Juga

"Kami akan memaksimalkan kekuatan yang ada. Toh memang tidak ada persiapan khusus dari latihan kemarin, hanya pengembalian kebugaran. Namun tetap kami beri materi ball possesion agar tak kalah dari tuan rumah," tegas Seto.

Berstatus sebagai tuan rumah, Borneo FC tetap harus mewaspadai militansi PSS Sleman yang baru saja promosi ke Liga 1. Pasalnya, Super Elang Jawa sempat mengalahkan Barito Putera di laga tandang.

Selain itu, Pesut Etam juga harus mewaspadai pemain-pemain bintang PSS Sleman yang didominasi pemain lokal berdaya ledak tinggi.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum tiga bintang PSS Sleman yang wajib diwaspadai oleh Borneo FC di babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia.


1. Kushedya Hari Yudo

Situasi latihan PSS Sleman diikuti 9 pemain, 8 pemain lama ( Bagus Nirwanto, Asyraq Gufran, Rangga Muslim, Try Hamdani Goentara, Irkham Zahrul Milla, Ilham Irhaz, Dave Mustaine, Hamdan Zamzani. pemain baru Kushedya Hari Yudo dari Kalteng Putra

Setelah bergabung dengan PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo tetap tidak kehilangan ketajamannya seperti saat membela Kalteng Putra.

Yudo sukses mengemas dua gol kemenangan pada laga tandang di babak 32 besar melawan Barito Putera. Pencapaian tersebut bisa menjadi modal berharga baginya untuk mengancam pertahanan Borneo FC.

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun asal Malang ini akan menjadi satu-satunya tumpuan di lini depan PSS Sleman. Dari 15 pemain yang dibawa Seto, praktis hanya Yudo yang berposisi sebagai striker.

Yudo punya kemampuan menusuk dari sisi sayap. Selain itu, ia dianugerahi kemampuan kaki kiri yang siap mengoyak gawang Borneo FC.


2. Rangga Muslim

Pemain PSS Sleman, Rangga Muslim Perkasa.

Tidak adanya Dave Mustaine di lini tengah PSS Sleman membuat kreativitas tim sedikit berkurang. Meskipun begitu, Super Elja masih memiliki sosok Rangga Muslim.

Rangga kemungkinan akan diplot sedikit ke tengah bersama Nerius Alom dan Sidik Saimima untuk menjaga keseimbangan di lini tengah.

Baca Juga

Pemain yang pernah mengantarkan Persebaya Surabaya juara dan promosi ke Liga 1 ini juga bisa bermain melebar ke sisi kanan untuk mengirim umpan-umpan matang ke sektor depan.


3. Haris Tuharea

Skuat PSS Sleman jalani latihan

Haris Tuharea datang ke PSS Sleman dari PS Mojokerto Putra sepaket dengan Derry Rahman dan Ricky Kambuaya. Ia mengisi posisi gelandang sayap yang belakang sedikit didorong ke depan.

Haris telah mencetak satu gol bersama PSS Sleman pada pertandingan terakhir melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca Juga

Keberadaan trio lokal Haris, Yudo, dan Ricky dapat menjadi bom waktu yang siap meledak. Ketiganya tidak hanya cepat, tetapi turut memiliki kengototan khas pemain Liga 2.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Kratingdaeng Piala Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

PSS SlemanBorneo FCKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaKushedya Hari YudoTRIVIA

Berita Terkini