x

3 Fakta yang Menggambarkan Kebangkitan Chelsea Usai Hancurkan Malmo di Liga Europa

Jumat, 15 Februari 2019 08:02 WIB
Editor: Coro Mountana
Pertandingan Liga Europa, Malmo vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Chelsea berhasil meraih kemenangan penting di leg pertama babak 32 besar ajang Liga Europa atas Malmo. Chelsea berhasil menghempaskan wakil Swedia dengan skor tipis, 2-1.

Chelsea yang turun ke lapangan dengan mengistirahatkan N’Golo Kante dan Eden Hazard ternyata tetap mampu menguasai jalannya pertandingan. Tercatat penguasaan bola Chelsea bahkan mencapai 74% berbanding 26% milik Malmo.

Baca Juga

Dua gol kemenangan Chelsea diciptakan oleh Ross Barkley di menit ke-30 dan Olivier Giroud pada menit ke-58. Sedangkan satu gol balasan dari Malmo hanya hadir lewat Anders Christiansen 10 menit jelang pertandingan bubar.

Kemenangan 2-1 atas Malmo menjadi sangat penting bagi Chelsea karena sebagai bukti bahwa mereka telah bangkit usai sempat dibantai Manchester City pada akhir pekan lalu. Setidaknya ada 3 fakta yang menggambarkan jika Chelsea sudah bangkit, apa itu?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk mengulasnya dalam 3 fakta yang menggambarkan kebangkitan Chelsea usai hancurkan Malmo di Liga Europa.


1. Giroud Selalu Cetak Gol untuk Chelsea di 4 Laga Terakhir Liga Europa

Pertandingan Liga Europa, Malmo vs Chelsea

Olivier Giroud merupakan seorang juara Piala Dunia bersama Prancis, tetapi keberadaannya sebagai penyerang utama nyatanya diragukan. Hal tersebut dikarenakan ia tidak mampu mencetak gol atau satupun shots on target.

Akan tetapi di ajang Liga Europa bersama Chelsea, Giroud adalah raja yang selalu mencetak gol di 4 pertandingan terakhir. Pemain terakhir yang mampu selalu mencetak gol di 4 pertandingan berturut-turut adalah Victor Moses pada tahun 2013 yang lalu.


2. Gol Perdana Ross Barkley di Eropa

Pertandingan Liga Europa, Malmo vs Chelsea

Tak hanya Giroud, Ross Barkley juga ikut menyumbangkan satu golnya yang membuat Chelsea meraih kemenangan. Siapa sangka, satu golnya itu merupakan yang perdana bagi Ross Barkley di ajang tingkat Eropa.

Padahal total Barkley telah tampil di ajang tingkat Eropa bersama Chelsea ataupun Everton, tetapi baru kali ini ia berhasil ciptakan gol. Lebih spesial lagi karena gol tersebut memastikan kemenangan Chelsea di ajang Liga Europa.


3. Chelsea Memutus Rekor Buruk di Tandang dalam 4 Laga Terakhir

Pertandingan Liga Europa, Malmo vs Chelsea

Sebelum Chelsea bertandang ke markas Malmo, sempat ada keraguan skuat asuhan Maurizio Sarri bisa meraih kemenangan. Pasalnya dalam 4 laga tandang terakhir di semua ajang, Chelsea selalu kalah dengan tidak mampu mencetak satu gol pun.

Baca Juga

Kutukan itu bermula saat Chelsea kalah 0-1 dari Tottenham di ajang Piala Liga, lalu 0-2 dari Arsenal, Bournemouth (0-4), dan Manchester City (0-6). Dengan kemenangan atas Malmo, Chelsea bisa menatap duel dengan Manchester United lebih lega lagi di ajang Piala FA pada pekan depan.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Europa dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.