x

3 Fakta Memalukan Arsenal Usai Dikalahkan BATE Borisov di Liga Europa

Jumat, 15 Februari 2019 05:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Henrikh Mkhitaryan tertunduk lesu saat Arsenal kebobolan oleh BATE Borisov, Jumat (15/02/19).

INDOSPORT. COM - Arsenal mencatatkan beberapa fakta memalukan pasca menerima kekalahan dari BATE Borisov di pertandingan sepak bola babak 32 besar Liga Europa.

Ya, Arsenal berjumpa BATE Borisov dalam pertandingan babak 32 besar Liga Europa pada Jumat (15/02/19) dini hari. Bertindak sebagai tim tamu, Arsenal harus mendapat hasil mengecewakan.

Bagaimana tidak, Arsenal yang sejatinya memiliki reputasi lebih besar dari BATE Borisov, harus menyerah dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal BATE Borisov dicetak oleh Stanislaw Drahun pada menit ke-45.

Baca Juga

Selain soal hasil pertandingan, Arsenal ternyata mencatatkan beberapa fakta memalukan lainnya dalam laga tersebut. INDOSPORT pun mencoba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. Kartu Merah Lacazette

Alexandre Lacazette menyikut karena kesal dilanggar oleh pemain BATE Borisov.

Arsenal memang menuai hasil buruk dalam laga kontra BATE Borisov. Bertindak sebagai tim tamu, Arsenal tunduk dari BATE dengan skor tipis 1-0.

Selain hasil buruk itu, Arsenal juga mencatat fakta memalukan dari pemainnya Alexandre Lacazette. Sang penyerang harus dikartu merah wasit saat laga memasuki menit ke-85.

Baca Juga

Kartu merah ini ternyata merupakan yang pertama kali bagi Arsenal di kompetisi level Eropa sejak 2017 lalu. Terakhir kali kartu merah diterima pemain Arsenal, Laurent Koscielny dalam laga kontra Bayern Munchen di ajang Liga Champions.


2. Buruknya Penyelesaian Akhir

Henrikh Mkhitaryan tertunduk lesu saat Arsenal kebobolan oleh BATE Borisov, Jumat (15/02/19).

Arsenal bukan tanpa peluang saat menghadapi BATE Borisov. Bahkan Arsenal terbilang tampil lebih dominan ketimbang tim tuan rumah.

Buktinya, Arsenal mampu mencatatkan 16 kali tembakan. Namun sayangnya, kualitas penyelesaian akhir Arsenal dalam laga itu begitu buruk.

Baca Juga

Bayangkan, dari 16 tembakan, hanya dua yang tepat mengarah ke gawang. Itu pun terjadi dalam rentang waktu yang jauh, yakni Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-2, dan Alexandre Lacazette di menit ke-51.


3. Tim Inggris Pertama

Henrikh Mkhitaryan saat berebut bola di pertandingan BATE Borisov vs Arsenal, Jumat (15/02/19).

Bila melihat judul di atas, menjadi yang pertama kali biasanya merupakan fakta baik. Namun khusus untuk kasus kekalahan Arsenal, fakta malah mengarah ke hal memalukan.

Bagaimana tidak, Arsenal menjadi tim Inggris pertama yang kalah dari BATE Borisov di kompetisi level Eropa. Ya, Arsenal dalam laga tadi harus menyerah 1-0 dari BATE Borisov.

Baca Juga

Lengkap sudah fakta-fakta memalukan yang dicatat Arsenal dalam kekalahannya dari BATE Borisov. Masih adakah fakta memalukan yang terlewat? Mungkin saja ada.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT

ArsenalLiga EuropaAlexandre LacazetteBATE BorisovTRIVIA

Berita Terkini