x

Mengenal Deretan Pemain Asing yang Baru Pertama Kali Main di Liga Indonesia (Part 3)

Jumat, 15 Februari 2019 11:20 WIB
Editor: Coro Mountana
Ilustrasi logo Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Ajang Liga 1 2019 memang masih belum dimulai, tetapi semua peserta sudah cukup disibukkan dengan aktivitas di bursa transfer. Sejumlah klub pun terlibat dalam persaingan mendapatkan pemain asing yang berkualitas di bursa transfer.

Para pemain asing umumnya dinilai memiliki kualitas di atas pemain lokal yang ada di Indonesia. Mereka diharapkan dapat memberikan peningkatan kualitas kepada tim secara instan.

Oleh karena itu, para pemain asing berkualitas yang bermain di Liga 1 musim lalu menjadi komoditi panas dalam bursa transfer.

Baca Juga

Akan tetapi tak sedikit juga klub Liga 1 yang lebih memilih pemain asingnya dari luar. Artinya, para pemain tersebut belum pernah sama sekali main di Indonesia.

Jika sebelumnya, kami telah membahas mengenai 7 pemain asing yang baru pertama kali main di Indonesia dalam 2 bagian. Dikarenakan masih ada banyak para pemain asing yang baru pertama kali merumput di Indonesia, maka kami mencoba untuk menyajikan profil para pemain untuk anda.

Berikut INDOSPORT akan membahas enam pemain asing berikutnya yang baru pertama kali main di Liga Indonesia.


1. Rafael Silva

Rafael Silva.

Barito Putera kembali menggeliat dalam bursa transfer Liga 1 kali ini dengan mendatangkan pemain asing berkualitas dalam diri Rafael Silva. Pemain asing yang akan diplot sebagai penyerang itu ternyata lebih banyak menghabiskan kariernya di Brasil.

Di negaranya sepak bola itu, Rafael Silva sukses menggondol tiga gelar juara, yaitu Serie B (kasta kedua), Campeonato Carioca, dan Campeonato Paulista. Dengan mental juara yang ia tunjukan di Brasil, tentu akan diharapkan dapat menular bersama Barito Putera.

Baca Juga

Anderson Salles

Anderson Salles jalani latihan bersama Bhayangkara FC

Bhayangkara, yang telah ditinggal oleh pelatih Simon McMenemy, mencoba untuk berbenah untuk Liga 1 2019. Salah satunya adalah merekrut pemain asing berkualitas dalam diri Anderson Salles yang berasal dari Brasil.

Bek tengah berusia 30 tahun ini diharapkan dapat mengisi posisi yang musim lalu ditempat oleh Vladimir Vujovic. Anderson diketahui bermain di tim junior Santos hingga tahun 2008 sebelum naik pangkat ke tim utama.


2. Damian Lizio

Damian Lizio (11) saat membela Timnas Bolivia

Persebaya Surabaya, yang di akhir musim lalu mendadak meraih sejumlah kemenangan beruntun, sadar akan potensi besar mereka. Untuk itu, mereka serius mempersiapkan tim untuk musim ini dengan mendatangkan pemain asing yang salah satunya adalah Damian Lizio.

Gelandang serang yang lahir di Argentina itu diharapkan dapat menjadi nyawa skuat asuhan Djajang Nurdjaman. Meski lahir di Argentina, Damian Lizio diketahui malah bermain untuk Timnas Bolivia karena persaingan yang sangat ketat di negeri Tango itu.

Baca Juga

Jose Sardon

Jose Augusto Sardon, Jairo Rodrigues dan Kei Hirose.

Satu lagi debutan Argentina yang bakal meramaikan belantika sepak bola Indonesia ialah Jose Sardon yang didatangkan oleh Persela Lamongan. Jose Sardon rencananya akan diplot untuk menggantikan peran Diego Assis.

Sardon sendiri merupakan jebolan Estudiantes yang merupakan tempat berkembangnya sejumlah talenta berbakat Argentina seperti Marcos Rojo dan Juan Sebastian Veron. Satu kelebihan dari Jose Sardon adalah kemampuannya bermain di gelandang bertahan, tengah, hingga serang.


3. Jairo

Pemain Persela Lamongan, Jairo Rodrigues.

Memiliki nama panjang, Jairo Rodrigues Peixoto Filho, pemain baru Persela Lamongan ini lahir di Brasil. Jairo merupakan bek tengah yang memiliki postur tinggi mencapai 1,9 meter yang artinya dirinya ahli dalam duel-duel udara.

Satu sisi positif dari Jairo adalah dirinya yang baru berusia 26 tahun sehingga dirinya masih berada dalam usia emas. Apalagi, dirinya sempat menimba ilmu di tim muda Santos yang artinya ia berada dalam akademi yang sama dengan Neymar.

Andre Ribeiro

Pemain Persipura asal Brasil, Andre Ribeiro do Santos.

Pelan tapi pasti, Persipura Jayapura mulai bergerilya mencari pemain asing berkualitasnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Setelah mendatangkan Oh In-kyun, Persipura Jayapura mendatangkan pemain asing berikutnya yaitu Andre Ribeiro.

Berposisi sebagai bek tengah, Andre Ribeiro diharapkan dapat menambal lini pertahanan Persipura Jayapura yang sangat keropos di musim lalu. Sebelum bergabung dengan Persipura, Andre terlebih dulu bermain di Vasco da Gama, Porto Alegre, dan Curzeiro-RS.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Persebaya SurabayaBarito PuteraPersipura JayapuraPersela LamonganLiga IndonesiaRafael SilvaBhayangkara FCLiga 1TRIVIA

Berita Terkini